Setelah 47 Tahun, Motor Honda Pilihan Bintang The Beatles Bakal Berpindah Tangan Lagi

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 05 15 1840446 setelah-47-tahun-motor-honda-pilihan-bintang-the-beatles-bakal-berpindah-tangan-lagi-hORLOsNHgS.jpg Foto: Birminghammail

LONDON - Motor mini off-road tua yang pernah dimilik bintang The Beatles, John Lennon, bakal berpindah tangan lagi karena akan dilelang seharga lebih dari 30.000 pound atau sekira Rp546 juta.

Sepeda motor legendaris Honda Monkey-Trail Z50A dijadwalkan dijual melalui H & H Classics di National Motorcycle Museum di Solihull, West Midlands, Inggris. Demkian dilansir pada Jumat (5/1/2017) dari Outlookindia seperti laporan Express.Co.Uk.

Lennon memilih Honda off-road itu untuk beraktivitas di 72-acre Berkshire estate, tempat ia tinggal selama The Beatles bubar.

Lennon kemudian menjual motornya ke Henry Graham sembilan tahun sebelum dia ditembak mati di luar rumahnya di New York pada 1980, saat usianya menginjak 40 tahun.

John Harington, pemilik sepeda motor saat ini, membelinya dari Graham dan telah merawatnya selama 47 tahun terakhir.

Sementara Kepala Bagian Penjualan Sepeda Motor H & H Classics, Mark Bryan mengatakan pihaknya sangat senang dipercaya sebagai tempat pelelangan motor bersejarah itu.

"Tentu kami sangat senang dipercayakan dengan pemasaran dan penjualan motor ini, mengingat asal-usulnya yang luar biasa," tuturnya.

[Baca Juga: Seorang Kolektor Lelang 60 Mobil & Motor Khas Italia]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini