nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Berharap Gedung Baru ASEAN Dapat Dimanfaatkan oleh Warga Jakarta

Hotlas Mora Sinaga, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 14:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 05 18 1840591 anies-baswedan-berharap-gedung-baru-asean-dapat-dimanfaatkan-oleh-warga-jakarta-xBR2RkAtja.jpeg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Dika/Okezone)

JAKARTA – Pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN (ASEC) diharapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh ASEAN, tetapi juga oleh warga Jakarta dan rakyat Indonesia, hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai menghadiri upacara peletakan batu pertama gedung ASEC di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Sekretariat ASEAN akan Punya Gedung Baru, Ini Penampakannya

"Kalau ini tuntas, kita berharap bahwa warga Jakarta terutama para guru sekolah-sekolah bisa memanfaatkan juga untuk anak-anaknya, siswanya, datang dan merasakan kita adalah ibu kota Asia Tenggara," kata Anies, Jumat (5/1/2018).

Berbicara kepada media, Anies juga mengajak masyarakat Indonesia memanfaatkan kehadiran komunitas diplomatik itu di Jakarta. Menurutnya, selain bisa memperluas jaringan, komunitas tersebut juga menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak yang sedang belajar di sekolah.

"Sekretariat Asean ini salah satu aspek dari kota Jakarta yang harus kembali ditonjolkan untuk kemajuan bersama," katanya.

BACA JUGA: Indonesia Bangun Gedung Megah untuk Sekretariat ASEAN

Gedung yang rencananya memiliki luas bangunan sekira 44.209 meter persegi itu dibangun di atas lahan yang dulu menjadi lokasi berdirinya kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Proses pembangunan diperkirakan membutuhkan waktu 395 hari dan diharapkan dapat digunakan pada awal 2019 mendatang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini