nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Malaysia Tewas saat Lakukan Cosplay Spider-Man

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 05 18 1840715 mahasiswa-malaysia-tewas-saat-lakukan-cosplay-spider-man-Y3js5sYlRX.jpg Lee Yang Hao tewas saat cosplay Spider-Man. (Foto: World of Buzz)

TAIPEI - Seorang mahasiswa asal Malaysia yang menempuh pendidikan di Taiwan ditemukan tewas di kampusnya dengan mengenakan kostum Spider-Man. Mahasiwa Universitas Da-Yeh di Changhua County itu ditemukan meninggal di luar bangunan asramanya.

Sebagaimana disitat dari World of Buzz, Jumat (5/1/2018), mahasiswa tersebut diketahui sebagai Lee Yang Hao berusia 29 tahun. Lee diketahui merupakan mahasiswa populer di kalangan dosen dan teman-temannya karena hobinya melakukan cosplay bahkan saat menjalani kegiatan belajar di kelas.

BACA JUGA: Ambil Foto Selfie, Turis Inggris Tewas Terjatuh dari Kuil Setinggi 9 Meter di India

Polisi yang tiba di tempat kejadian menduga, Lee tewas terjatuh dari lantai lima gedung asramanya saat mengambil foto selfie. Hal ini disimpulkan berdasarkan keterangan salah satu sahabat Lee yang mengaku telah membuat janji dengan korban untuk berfoto di sana.

Sahabat Lee yang tak disebutkan namanya itu menambahkan, korban memang tergabung dalam sebuah kelompok cosplay khusus superhero yang disebut "Zhu Zhu Tuan". Ia datang ke Taiwan pada 2014 dan memilih cosplay sebagai hobi barunya.

BACA JUGA: Siswi Rusia Tewas Akibat Selfie

Meski demikian, pihak berwenang menyatakan, penyebab kematian Lee tetap belum bisa dipastikan saat ini karena tidak ada saksi mata. Polisi mengatakan, pihak keluarga Lee di Negeri Jiran telah dihubungi dan diberitahu terkait insiden ini. Mereka dilaporkan tengah dalam perjalanan menuju Taiwan.

Kematian Lee tentunya membawa duka bagi pihak universitas, teman-teman dan keluarga.

"Ia adalah orang yang mudah berteman dengan siapa saja. Anda bisa melihat betapa banyak teman-teman yang sedih atas kematiannya," ujar seorang sahabat Lee.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini