nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bongkar Praktik Aborsi, Janin Dikubur Pelaku di Pekarangan Rumah

Agregasi Kedaulatan Rakyat, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 05 512 1840914 polisi-bongkar-praktik-aborsi-janin-dikubur-pelaku-di-pekarangan-rumah-QV5vocpsw8.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BOYOLALI – Aparat Polres Boyolali, Jawa Tengah berhasil mengungkap praktik aborsi yang melibatkan seorang bidan di Kecamatan Sambi. Proses pengguguran kandungan menggunakan sebuah obat yang pengakuan tersangka didapat dari sisa obat di rumah sakit.

Dikutip dari laman KRjogja, kasus ini bermula saat pada Selasa 2 Januari 2018 malam lalu, di mana warga Dukuh Tegalsari, Desa Canden, Kecamatan Sambi, curiga dengan seorang wanita yang meminjam cangkul, alasannya untuk menanam bunga. Keesokan harinya, warga yang curiga mencari lokasi penanaman bunga yang dimaksud.

Namun, warga malah menemukan sebuah gundukan tanah di sebuah pekarangan rumah warga lainnya. Usai dilaporkan, petugas kepolisian kemudian melakukan penggalian dan menemukan orok bayi berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar lima bulan yang terbungkus kain di kedalaman kurang lebih 30 centimeter.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, menjelaskan, dari hasil investigasi, petugas berhasil mengungkap ibu orok bayi tersebut, yakni RES (19), pemilik pekarangan rumah. Dari pengakuannya, ia menggugurkan kandungannya dibantu seorang bidan, AS (33), warga Kecamatan Sambi. Sementara cangkul yang dipinjamkan warga digunakan untuk menggali lubang di pekarangan rumah RES untuk menguburkan orok bayi.

"Bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan seorang rekan kerja RES. Tapi setelah hamil, laki-laki tersebut tak mau bertanggung jawab dan pergi. Mungkin karena malu dan panik, tersangka menggugurkan kandungannya dan dikubur di samping rumahnya," ungkap Kapolres.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini