nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Seorang Pekerja Harus Disiplin

Agregasi Minggu 07 Januari 2018 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 05 65 1840742 3-alasan-seorang-pekerja-harus-disiplin-7mbKfZR5bt.jpg Foto: Shutterstock

Disiplin itu sebuah sifat dimana seseorang selalu tepat janji, sehingga orang lain mempercayainya, selain menepati janji kepada orang lain, pemilik sifat ini akan selalu konsisten dengan apa yang ia ucapkan dan memiliki komitmen yang tinggi atas segala sesuatu yang ia kerjakan. Oleh karena itu, memiliki sifat disiplin ini merupakan sebuah keharusan agar Anda dapat menjadi seorang pekerja yang baik. Dan berikut adalah beberapa alasan kenapa seorang pekerja harus memiliki sifat disiplin. Mari simak selengkapnya.

1. Karena kamu seorang profesional

Kenapa harus disiplin? Toh Anda kan seorang pekerja profesional, sudah selayaknya untuk Anda memiliki sifat disiplin dalam bekerja, dan bagaimana mungkin Anda dapat bekerja sebagai seorang profesional yang baik tanpa memiliki tingkat disiplin yang tinggi? Dan buktikanlah kepada atasan Anda, bahwa Anda memang layak untuk mendapatkan bayaran yang tinggi.

2. Demi mempertahankan pekerjaan

Pemutusan hubungan kerja kerap kali terjadi lantaran kurangnya rasa disiplin yang diterapkan oleh beberapa pegawai. Lantaran tidak memiliki rasa disiplin yang baik. Pekerja yang seperti ini, kerap kali terlambat dalam datang dan tidak mampu menyelesaikan tugasnya pada waktu yang telah ditentukan. Dan mana ada satu perusahaan pun yang ingin memiliki tipe pekerja yang demikian. Oleh karena itu demi mempertahankan posisi Anda di dalam perusahaan, milikilah rasa disiplin ini.

3. Mempermudah Anda dalam bekerja

Bekerja dengan sikap disiplin yang tinggi pasti dapat mempermudah seseorang dalam mengerjakan tugasnya. Seseorang yang memiliki perilaku disiplin yang tinggi pasti akan mampu mengerjakan tugas dengan cepat, lantaran tetap konsisten dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan sesuai dengan rencana. Sehingga tidak ada satu pekerjaan pun yang terlantarkan dan hasil dari pekerjaan yang ia lakukan akan selalu menjadi hasil yang terbaik. Kenapa? Karena ia telah melakukannya dengan semaksimal mungkin. Karena memiliki sifat disiplin dapat memicu seseorang untuk menunjukan performa terbaiknya karena telah menargetkan sesuatu dan tidak pernah berpaling sebelum target itu tercapai/terlaksana.

Sedikitnya, tiga alasan yang disebutkan di atas dapat menjadi sebuah acuan yang kuat agar Anda mampu bekerja dengan sebaik-baiknya dengan cara memiliki sifat disiplin yang dibahas didalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses!!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini