nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat United Airlines Terpaksa Didaratkan Karena Toilet Dilumuri Tinja

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 06 18 1841187 pesawat-united-airlines-terpaksa-didaratkan-karena-toilet-dilumuri-tinja-SaeLK4kZ60.jpg Foto: Reuters

ANCHORAGE – Pesawat United Airlines yang terbang dari Chicago menuju ke Hong Kong terpaksa dialihkan ke Alaska setelah kru pesawat melaporkan bahwa seorang penumpang sengaja merusak dua toilet pesawat dengan lumuran tinja.

“Kami menerima laporan mengenai seorang penumpang yang merusak kamar mandi dengan tinjanya sendiri,” demikian disampaikan Petugas Kepolisian Bandara Anchorage, Letnan Joe Gamache sebagaimana dilansir AsiaOne, Minggu (7/1/2018).

Pelaku adalah seorang pria pemegang paspor Vietnam yang tinggal di Amerika Serikat (AS). Pria berusia 22 tahun itu dikawal turun pesawat dengan tangan terborgol di bandara. Setelah diwawancara dengan melibatkan penerjemah, pria itu dibawa ke rumah sakit di Anchorage untuk menjalani pemeriksaan mental.

Dia tidak menyampaikan ancaman apapun dan tidak berusaha mengganggu kru pesawat. Gamache mengatakan, tidak ada tuntutan yang ditujukan kepada pria itu.

Maskapai United Airlines menyatakan, pesawat tersebut mengangkut 245 penumpang yang kemudian diberi akomodasi hotel terkait insiden ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini