nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Yakin Djarot Tidak Akan Diserang Isu SARA di Pilgub Sumut

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 06 337 1841143 pdip-yakin-djarot-tidak-akan-diserang-isu-sara-di-pilgub-sumut-dxseZILNsC.jpg

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meyakini bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Syaiful Hidayat tidak bakal diserang isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (RAS) sebagaimana berlaku pada saat berlaga di Pilakada DKI Jakarta mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 2017 silam.

Menurut Masinton, masyarakat Sumut sangat terbuka dan tidak mudah dipengaruhi dibandingkan dengan masyarakat Ibu Kota. Apalagi Djarot juga memiliki rekam jejak yang baik dan cemerlang dalam kepemimpinannya, baik pada saat menjabat Walikota Blitar maupun Gubernur DKI Jakarta.

"Masyarakat Sumut kan terbuka, yang bisa menerima siapapun dan dari track record kepemimpinan Pak Djarot baik. Tentu dalam survei kami Djarot yang bisa memimpin Sumut dan yang bakal bisa dipilih masyarakat," kata Masinton usai diskusi 'Refleksi Tahun 2017 dalam Menghadapi Tahun Politik 2018' yang digelar Prima, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Diketahui, Djarot akan kembali bertarung Jenderal TNI Edy Rahmayadi, kandidat yang diusung PKS, PAN dan Gerindra, partai yang sama-sama pengusung lawan Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Masinton tidak mengkhawatirkan itu, ia yakin masyarakat Sumut tahu yang terbaik untuk dipilih menjadi pemimpinnya.

"Ya kan di Pilkada ini yang memilih masyarakat, jadi parpol yang mengajukan saja, sebagai syarat. Ini pemilihan langsung dari figur," papar Anggota DPR RI Komisi III itu.

Sekedar informasi, Djarot merupakan eks kandidat calon Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok bersaing dengan pasangan Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno. Pasaingan mereka cukup ketat hingga terjadi aksi besar bela Islam atas ucapan Ahok yang menyadur Surat Al-Maidah ayat 51.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini