nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos Verifikasi, Perindo Boyolali Bina Kader Jadi Wakil Rakyat

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 06 512 1841084 lolos-verifikasi-perindo-boyolali-bina-kader-jadi-wakil-rakyat-akO9dEfCC6.jpg

BOYOLALI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menyatakan Partai Perindo lolos verifikasi faktual.

Ketua DPD Partai Parindo Boyolali Slamet Budi Santoso nyatakan, dirinya bersyukur Partai Perindo sudah lolos tanpa harus menjalani perbaikan berkas. Semua sudah dinyatakan lengkap.

"Syukur Alhamdulillah Partai Perindo sudah lolos dalam verifikasi. Dan hari ini saya menerima Berita Acara verifikasi anggota yang dilakukan KPUD Boyolali," jelas Budi di kantor KPU Boyolali, Sabtu (6/1/2018).

Setelah dinyatakan lolos, partai Perindo Boyolali siap hadapi pilkada 2018 dan siap bertanding pada pemilu 2019 yang akan datang. Namun pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan pusat.

"Yang jelas setelah lolos verifikasi dan dinyatakan dapat mengikuti pemilu 2019 nanti kita akan bina kader-kader militan untuk menjadi wakil rakyat baik di DPRD Tingkat II maupun DPR RI," ujarnya.

Sementara itu ketua KPUD Boyolali Siswadi Sapto Harjono sampaikan Partai Perindo sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019, juga PKPU Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu, hari ini dinyatakan Partai Perindo sudah memenuhi syarat.

"Hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU terkait kepengurusan, keterwakilan perempuan, status kantor termasuk sampling semuanya memenuhi syarat," pungkas Siswadi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini