Image

Lagi, Sebuah Mal di Filipina Dilanda Kebakaran

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018, 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 18 1841382 lagi-sebuah-mal-di-filipina-dilanda-kebakaran-zy2YeSGoIh.jpg Kebakaran di sebuah mal di Filipina. (foto: EPA)

MANILA - Sebuah pusat perbelanjaan di Filipina dilaporkan dilanda kebakaran. Insiden yang melanda di pusat perbelanjaan Ayala Center Cebu ini terjadi hari ini atau Minggu 7 Januari sekira pukul 12.45 siang waktu setempat.

Sebagaimana diwartakan Reuters, Minggu (7/1/2018), beruntung, insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran kali ini diketahui kebarakan Mal kedua yang terjadi dalam kurun waktu dua minggu. Sebelumnya, pada Sabtu 23 Desember 2017 pusat perbelanjaan mal NCCC juga dilalap api.

BACA JUGA: Mal di Filipina Terbakar, 40 Orang Tewas

Kebakaran tersebut, menewaskan sedikitnya 37 orang. Puluhan orang tersebut meninggal karena terjebak di lantai tiga mal dan gagal menemukan jalan keluar. Musibah tersebu diketahui tejadi ketika Filipina tengah dilanda badai dahsyat yang memporak-porandakan beberapa wilayah dan menimbulkan korban jiwa.

"Mal akan tetap ditutup sampai api padam dan kami telah melakukan pemeriksaan sistem secara penuh," terang pihak mal Ayala Center Cebu melalui akun Facebook resmi mereka.

BACA JUGA: Tak Ada Korban WNI dalam Kebakaran Mal di Filipina

Semua karyawan dan pelanggan pusat perbelanjaan berhasil dievakuasi secara tepat waktu setelah asap terdeteksi sebelum api menyebar. Asap tersebut dilaporkan berasal dari sebuah toko mainan di Department Store dan Supermarket Metro di lantai tiga bangunan mal.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai tingkat kerusakan akibat kebakaran tersebut. Polisi juga masih terus menyelidiki tentang penyebab pasti kebakaran dan mencari tahu tentang adanya indikasi pelanggaran atau tidak.

Sebelumnya pihak berwenang sendiri telah mencabut izin operasi mal NCCC yang dianggap tidak memiliki standar keamanan sesuai peraturan.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini