nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bule Australia Tewas Keracunan di Kuta Bali

Nurul Hikmah, Okezone · Minggu 07 Januari 2018 00:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 340 1841211 bule-australia-tewas-keracunan-di-kuta-bali-ypWIdr7ax1.jpg Bule Australia yang tewas diduga keracunan di Bali. (Foto: Nurul H/Okezone)

KUTA - Diduga keracunan akibat minuman berakohol yang dikonsumsi hampir berbarengan dengan obat pereda sakit, bule asal Australia ditemukan tewas di sebuah Matahari Bungalow kamar nomor 50 di Kuta, Badung, Sabtu 6 Januari 2018. Korban bernama Clinton Jammes Dally (37), kelahiran Beaconsfield, Australia.

Korban pertama kali ditemukan meninggal oleh pacarnya sekira pukul 13.45 Wita. Korban check-in di Matahari Bungalow sejak Jumat 5 Januari 2018 sekira pukul 17.30 Wita bersama teman wanitanya bernama Ni Ketut Kartika (30).

Berdasarkan keterangan Ni Ketut Kartika, dirinya bersama Clinto pergi belanjan di Pasar Seni Kuta sekira pukul 11.00 Wita. Saat kembali ke hotel, pacarnya itu mengeluhkan sakit kepala dan meminta obat pereda sakit.

Setelah minum obat tablet tersebut, korban pergi ke kamar mandi untuk berendam di bathub. Namun tak lama kemudian korban berteriak memanggil saksi. Rupanya sebelum minum obat tersebut, Clinton terlebih dulu menenggak bir.

(Baca juga: WN China Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Villa Ombak Bali)

Saat saksi menghampiri korban, ternyata Clinton sudah tergeletak di atas kasur. Saksi saat itu langsung menghubungi resepsionis dan meminta dipanggilkan dokter.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Wirayaja. "Benar ada warga asing yang meninggal di hotel,"ujarnya.

Sebelum dinyatakan meninggal, korban sempat diberikan pertolongan medis dengan oksigen dan memompa dadanya. Namun beberapa menit kemudian korban dinyatakan meninggal.

"Tim dokter dari BIMC memprediksi korban meninggal akibat sakit jantung," ujarnya.

Barang-barang yang ditemukan dalam kamar korban ada satu tablet obat, 1 slop rokok, 1 botol Jack Daniel, 1 botol tablet Berocca, 1 unit tablet Samsung, 1 unit HP Samsung dan 1 buah dompet yang berisikan uang tunai Rp360 ribu.

"Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini