nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Ribuan Personel TNI/Polri Amankan Kunjungan Presiden ke NTT

Adi Rianghepat, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 09:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 340 1841274 besok-ribuan-personel-tni-polri-amankan-kunjungan-presiden-ke-ntt-YH4carBM8b.jpg foto: Illustrasi Okezone

KUPANG - Sebanyak 3.250 personel TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan lawatan Presiden Joko Widodo ke Kota Kupang dan beberapa daerah lain di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 8 Januari 2017 hingga Selasa 9 Januari 2018.

"Kesiagaan pengamanan sudah dilakukan dan TNI bersinergi dengan Polri untuk mengamankan lawatan Pak Presiden kali ini," kata Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada wartawan usai gelar pasukan di Makorem setempat Minggu (7/1/2018).

Menurut dia, semua titik lokasi dan perlintasan yang akan dilalui Presiden akan dikawal ketat personel demikelancaran lawatan ini.

"Semua persimpangan dan lokasi kegiatan Pak Presiden akan jadi prioritas pengamanan," katanya.

Gaya Santai Presiden Jokowi Saat Resmikan Kereta Bandara

 (Baca juga: Presiden Jokowi Direncanakan Kunjungi Pulau Paling Selatan di Indonesia)

(Baca juga: Kesultanan Tidore Berharap Jokowi Mampu Sejahterakan Rakyat Indonesia)

(Baca juga: Jokowi Minta Kabinet Kerja Fokus Bekerja di Bidang Investasi)

Selain di Kota Kupang, lanjut Danrem, Presiden juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kupang dan Kabupaten Rote Ndao. Di Kabupaten Kupang, Presiden akan meresmikan Bendungan Raknamo yang dibangun Kementerian PUPR dan peletakan batu pertamanya juga dilakukan Pak Presiden pada Desember 2016 silam.

Selanjutnya Presiden akan ke Kabupaten Rote Ndao untuk sejumlah kegiatan antara lain penyerahan sertifikat tanah dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain personel, TNI juga mengerahkan dua KRI di perairan Kupang dan Rote Ndao untuk pengamanan lawatan orang nomor satu itu.

Danrem mengaku terhadap rencana peresmian Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin di Kabupaten Malaka dan Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) masih belum pasti.

"Untuk PLBN Wini dan Motamasin belum ada konfirmasi karena waktu beliau sangat sempit jadi mungkin akan disatukan di Raknamo," kata Danrem.

Ia pun berharap semua pihak bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar lawatan Presiden kali ini bisa berjalan lancar.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini