nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selesai Salat, Pria Tegal Curi Kotak Amal Masjid

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 02:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 519 1841215 selesai-salat-pria-tegal-curi-kotak-amal-masjid-a9VNF2F7Ll.jpg Ilustrasi.

MALANG - Polisi mengamankan seorang pria yang tertangkap basah mencuri sebuah kotak amal di Masjid Dakhil Roudhotul Jannah di Dusun Krajan, RT 12, RW 03, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

Pelaku berinisial SB (41), warga Dusun Langon, RT 02 RW 04, Desa Langon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah terciduk seorang warga usai mencuri kotak amal pada Jumat 5 Januari 2018 malam.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Bantur Ipda Sigit Hernadi, peristiwa pencurian kotak amal tersebut berawal saat pelaku Salat Ashar bersama jamaah lainnya. "Pelaku diduga mencongkel dua buah kotak amal yang berada di depan toilet pria dan toilet wanita yang terletak di bawah masjid menggunakan paku saat keadaan sepi usai Salat Ashar," ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (6/1/2018).

(Baca juga: Pria Berbaju Loreng Tertangkap Kamera Gondol Kotak Amal Masjid di Mampang)

Pelaku rupanya ingin mengulangi perbuatan saat Salat Maghrib. Namun gerak-geriknya yang mencurigakan diawasi oleh saksi mata yang kebetulan juga takmir masjid. 

"Saksi mata kemudian mengecek kotak amal di depan toilet pria dan wanita dalam keadaan terbuka dan kosong. Oleh saksi mata dan takmir akhirnya (pelaku) diserahkan ke kepolisian," tambah Kanit Reskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi. 

Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah kotak amal dan uang tunai Rp360 ribu dari dalam kotak amal yang berhasil dicuri pelaku. Akibat perbuatannya pelaku harus mendekam di jeruji besi Polsek Bantur.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini