nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Lingkungan, Alumni UGM di Sulut Tanam Ratusan Pohon

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 10:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 65 1841276 peduli-lingkungan-alumni-ugm-di-sulut-tanam-ratusan-pohon-pHzGUQa8uZ.jpg Aksi tanam pohon alumni UGM (Subhan/Okezone)

MANADO - Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan alumni Universitas Gajah Mada (UGM) di Sulut (Kagama) melakukan aksi penanaman pohon sebagai wujud kecintaan pada lingkungan. Sebelum penanaman pohon, jalan sehat bersama juga diikuti oleh Forward Sulut, Kagama, Unsur Forkopimda, serta perwakilan pemerintah provinsi dan pemerintah kota Manado.

Penanaman yang dilakukan di Godbless Park sebanyak 100 pohon itu dihadiri oleh pengurus dan anggota alumni UGM di Sulut (Kagama), Kapolda Sulut Bambang Waskito beserta istri, Asisten I Pemprov Sulut John Palandung dan Asisten II Pemkot Manado Hendrik Waroka.

Kapolda Sulut Bambang Waskito sangat menyambut gembira dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini yang menurutnya memang sangat bermanfaat untuk kita semua.

"Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini saya sangat senang sekali mudah-mudahan ini bisa berlanjut terus, mudah-mudahan lingkungan di sini akan lebih asri lagi," ujar Kapolda Sulut, Bambang Waskito, baru-baru ini.

Eko Setiawan, salah seorang Alumni UGM di Manado (Kagama) mengatakan bahwa keluarga Alumni Gajah Mada di Provinsi Sulut ini sedang mulai bangkit memberikan kontribusi ke bumi Kawanua untuk aktif melakukan berbagai kepedulian terhadap lingkungan.

"Urusan lingkungan hidup adalah urusan kita semua jadi saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan dari Forward Sulut yang luar biasa maju ke depan untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungan hidup di kota Manado," ujar Eko Setiawan.

Sementara itu, Ketua Forward Sulut, Resa Sangkoy mengatakan, melalui penanaman pohon ini pihaknya membuat aksi nyata, setidaknya kata Resa, hari ini menanam dan hasilnya akan dipetik oleh anak cucu kita di masa yang akan datang.

”Kami yang tergabung dalam Forward Sulut merupakan kumpulan jurnalis media cetak dan elektronik bukan hanya bisa menulis saja namun kami juga menunjukkan bahwa kami cinta dan peduli akan lingkungan,” ujar Resa.

Di tempat yang sama, Jeffrie Montolalu, salah seorang jurnalis senior mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Forward Sulut. Menurutnya ini sebagai bukti bahwa jurnalis tidak hanya sekedar bisa mengkritisi dengan menulis berita.

”Saya sangat bangga dan mengapresiasi terhadap aksi penanaman pohon ini, ini sebagai bukti kepedulian jurnalis terhadap lingkungan," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini