Image

Penjara Skotlandia Dilanda Kerusuhan Gara-Gara Rebutan Saluran Televisi

Hotlas Mora Sinaga, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 21:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 08 18 1841766 penjara-skotlandia-dilanda-kerusuhan-gara-gara-rebutan-saluran-televisi-Mhp5bbfItO.jpg Penjara pecahnya kerusuhan di Skotlandia. (Foto: Wishawa Press)

LANARKSHIRE - Kerusuhan pecah di penjara berkeamanan maksimal, HMP Lanarkshire, Skotlandia setelah para tahanan bertengkar mengenai apakah mereka akan menyaksikan pertandingan sepakbola atau dart. Enam penjaga dilaporkan mengalami luka-luka setelah diserang dengan tongkat biliar dan senjata-senjata lainnya.

Keributan bermula saat penggemar sepak bola bersikeras ingin menonton pertandingan antara St. Mirren melawan Dundee United di Liga Skotlandia. Sementara di lain pihak, pecinta dart Skotlandia, ingin melihat aksi Gary Anderson melawan Phil "The Power" Taylor yang bertemu di perempat-final Kejuaraan Dart Dunia.

"Beberapa ingin menonton sepak bola dan yang lainnya dart. Staf dan tahanan terjebak dalam kekerasan hebat sebelum pihak berwenang dapat menenangkan keadaan," kata sseorang saksi mat di dalam penjara sebagaimana dilansir Mirror, pada Senin (8/1/2017).

Para narapidana harus menghadapi sanksi internal yang berat. Mereka terancam dipsahkan ke sel solitari atau dipindahkan ke penjara lain.

Menurutnya, kejadian tersebut semakin menegaskan bahwa rumah tahanan tersebut begitu berbahaya,"Tidak hanya untuk tahanan tapi juga untuk penjaga yang bekerja," katanya.

Juru bicara Dinas Penjara Skotlandia pun mengonfirmasi insiden itu. Ia menambahkan, tidak ada penjaga yang cedera serius dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini