nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Mau Mencuri, Pemuda asal Medan Babak Belur Diamuk Massa

Agregasi Waspada Online, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 13:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 340 1842277 diduga-mau-mencuri-pemuda-asal-medan-babak-belur-diamuk-massa-ygU8syifST.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

LHOKSUKON - Lantaran diduga hendak mencuri di rumah seorang warga di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Pulo U, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, pemuda berinisial PH (25) asal Medan, Sumatera Utara babak belur diamuk masa.

Pihak kepolisian setempat, menyebutkan kejadian ini terjadi pada Senin 8 Januari 2018 lalu sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Adalah rumah warga bernama Murni yang nyaris menjadi target pencurian tersebut. Awalnya, dugaan aksi PH diketahui oleh anak pemilik rumah, Azkar (32) yang baru saja tiba di rumah.

“Anak pemilik rumah baru saja tiba di rumah orangtuanya (Murni). Setibanya di rumah itu dia melihat orang yang mencurigakan dan langsung memanggil orangtuanya. Lantas, si pelaku melarikan diri dengan melompat pagar rumah,” ujar Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu N Jamil, seperti dikutip dari Waspada Online, Selasa (9/1/2017).

Tak sampai di situ, PH yang kabur malah dikejar warga sampai dapat. Begitu diringkus, ia pun menjadi bulan-bulanan massa yang geram. Belakangan diketahui bahwa pelaku merupakan pemulung asal Medan. Dalam kondisi lemah, pelaku lalu dilarikan ke RSUD Cut Meutia Buket Rata, Lhokseumawe.

“Analisa kita menunjukkan bahwa si pelaku ini diturunkan oleh temannya menggunakan mobil untuk melakukan aksi pencurian. Dugaan kita, pelaku merupakan kelompok maling antar provinsi,” tandas Kapolsek.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini