Akses 6 Jalan Penghubung Desa di Kuningan Terputus Akibat Tebing Longsor

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 525 1842236 akses-6-jalan-penghubung-desa-di-kuningan-terputus-akibat-tebing-longsor-FdEOHwERmG.jpg ilustrasi (dok okezone)

KUNINGAN – Tebing longsor mengakibatkan enam jalan penghubung desa di Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tertutup. Bahkan, hingga saat ini akses jalan Desa Cilebak masih belum bisa dilalui atau terisolasi.

"Kejadiannya tadi malam karena hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut sehingga tebing mengalami longsor dan menimbun jalan desa tersebut," terang Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, Selasa (9/1/2018).

Agus mengatakan, longsoran tebing itu menutup 6 akses jalan, di antaranya jalan penghubung Subang-Cilebak, jalan penghubung Cilebak-Ciwaru, jalan penghubung Cilebak-Legokherang, Dusun Pahing RT 6/RW 2 Desa Cilebak, Dusun Kliwon RT 14/RW 05 Desa Cilebak, dan jalan penghubung Desa Cilebak-Jalatrang.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya.

Agus menambahkan, pihaknya baru melakukan upaya menurunkan tim asessment dan berkoordinasi dengan aparat desa dan Muspika untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

"Sementara belum ada penanganan lebih lanjut. Tapi, kami membutuhkan alat berat untuk mengevakuasi material longsoran tersebut," tambahnya.

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini