nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Stok Kader PAN Masih Banyak untuk Jadi Caleg di DKI!"

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 06:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 338 1842719 stok-kader-pan-masih-banyak-untuk-jadi-caleg-di-dki-UdMWapAlPx.jpg ilustrasi

JAKARTA - Kebijakan Partai Amanat Nasional (PAN) yang hanya menyiapkan kuota 30 persen untuk kader pada pemilu legislatif 2019 diprotes Sayap Pemuda PAN DKI Jakarta.

Ketua DPW BM PAN DKI Jakarta Ari Kelik Waluyo mengatakan PAN Jakarta masih mempunyai banyak kader yang berpotensi untuk menjadi bakal calon anggota legislatif sehingga PAN DKI Jakarta tidak perlu membuka pendaftaran untuk pihak luar.

“Stok kader PAN Jakarta masih banyak, sehingga pembatasan 30-40 persen itu dianggap tidak perlu, masih ada BM PAN, PUAN dan Perempuan muslimah,” kata Ari dalam keterangannya, Rabu (10/1/2018).

Ia pun memberikan masukan agar PAN Jakarta lebih mengutamakan kader sehingga Partai bisa tumbuh dan besar sesuai target yang direncanakan. Bukan berarti tidak boleh non kader menjadi bacaleg di PAN akan tetapi prosentasenya jangan sampai lebih besar dari Kader atau minimal sama.

“Kita harus mulai segala sesuatunya dari Kader dan Untuk Kader karena tulang punggung PAN adalah kader,” ucap ari.

Untuk diketahui, Ketua Divisi pencalegan PAN DKI Jakarta Syahrur Ramadhan mengatakan bahwa PAN Jakarta memberikan porsi kepada kader sebesar 30 persen untuk pencalegan dan akan menyiapkan 70 persennya lagi dari eksternal atau non-kader.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini