nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viktor Laiskodat-Josef Naisoi Daftar ke KPU NTT Diantar Ribuan Pendukungnya

Adi Rianghepat, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1842986 viktor-laiskodat-josef-naisoi-daftar-ke-kpu-ntt-diantar-ribuan-pendukungnya-xPFX6qWueW.jpg Pasangan Viktor Laiskodat-Josef bersama tim pemenangan saat daftar ke KPUD NTT (Adi/Okezone)

KUPANG - Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Naisoi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) ke KPUD setempat. Mereka di antar ribuan pendukungnya saat mendaftar sebagai peserta Pilgub NTT 2018.

Saat Viktor Laiskodat mendaftar, Kota Kupang diguyur hujan. Tapi, massa pendukungnya tetap antusias meski harus berbasah-basahan. Pasangannya itu bahkan di antar para tetua adat semua budaya di Nusa Tenggara Timur dan Raja Larantuka-Flores Timur Don Tinus DVG, Rabu (10/1/2018).

Pasangan diusung koalisi Partai Nasdem, Golkar dan Hanura itu juga di antar masing-masing ketua DPD partai tingkat provinsi.

Hadir dalam pendaftaran itu Ketua DPD Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur Jacky Ully dan Sekretaris Alex Ofong, Ketua Partai Golkar NTT Melki Lakalena dan Sekretaris Ince Sayuna serta Ketua DPD Partai Hanura NTT Jimy Sianto dan Sekreraris Stanis Ngawang. Hadir juga Ketua DPD Golkar Kota Kupang Jonas Salean dan Ketua DPD Hanura Kota Kupang Melki Bale.

Sebelum memasuki Gedung Kantor KPU NTT, dilakukan sapaan adat oleh para tetua fat setempat berupa 'natoni'. Juga dilakukan prosesi penyerahan tempat sirih dari para tetua adat ke Ketua KPU NTT Maryanti Luthurmas Adoe.

Seorang simpatisan pasangan Viktor-Josef, Fivi meyakini bahwa hujan yang mengiringi pendaftaran jagoannya pertanda baik. "Ini tanda kemenangan. Hujan ini adalah berkat bagi seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur," kata Fivi.

Guyuran hujan juga diyakini berkat dari para leluhur untuk mengawali proses kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini. "Kami tidak mau mendahuli Yang Kuasa, namun kami sangat yakin menang," katanya.

Sementara hasil verifikasi berkas oleh KPU dinyatakan lengkap dan selanjutnya pasangan ini disilahkan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan, psikotes dan pemerikssan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di Badan Narkotika Nusa Tenggara Timur pada Kamis 11 Januari 2018.

"Surat pengantar tahapan selanjutnya kita serahkan kepada tim ubtuk ditindaklanjuti," kata Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini