nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djarot-Sihar Pasangan Terakhir Daftar Pilgub Sumut

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1843007 djarot-sihar-pasangan-terkakhir-daftar-pilgub-sumut-9d7OTQzCuS.JPG Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Foto Antara

MEDAN – Pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon gubernur dan calon gubernur Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/1/2018).

Kedatangan Djarot - Sihar disambut tarian. Petugas kepolisian juga terlihat memperketat penjagaan.

Resmi, PDIP Usung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus Maju di Pilkada Sumut 2018

Setibanya di kantor KPU, Djarot-Sihar langsung dikerumuni pendukung dan awak media yang hendak mengabadikan foto.

BACA: 50 Dokter Terlibat Tes Kesehatan Pilkada Sumut

Djarot dan Sitorus masuk ke dalam kantor KPU untuk mendaftar di lantai 2. "Hebat Sumut. Saya datang bersama tokoh muda (Sihar). Saya juga harap PPP solid dukung kami," kata Djarot sembari masuk ke kantor KPU.

Sebelumnya, pasangan Djarot-Sihar tidak mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018. Namun, di menit-menit terkahir DPP PPP merubah haluan untuk mendukung

Meski demikian, DPW PPP Sumut masih melakukan penolakan karena alasan agama.

Djarot menanggapi penolakan tersebut dengan datar dan ia menilai adanya perbedaan di kader PPP merupakan hal yang wajar dan sepenuhnya menjadi urusan PPP. Ia hanya memohon agar kader PPP solid mendukung pencalonannya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini