nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkasnya Diterima KPU Sumut, JR Saragih-Ance Tes Kesehatan Besok

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 16:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 340 1843009 berkasnya-diterima-kpu-sumut-jr-saragih-ance-tes-kesehatan-besok-cyuuG9ZJkv.jpg

MEDAN - Setelah sempat ditolak, pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, JR Saragih-Ance Selian, akhirnya diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Rabu (10/1/2018).

Pendaftaran diterima setelah pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI itu, melengkapi sejumlah dokumen berkas persyaratan calon yang dibutuhkan.

"Tadi semua berkas sudah diterima dikatakan lengkap Kami apresiasi KPU yang menjalankan tugasnya tidak mempersulit dan kita merasa dilayani," kata JR Saragih usai pendaftaran.

Setelah mendaftar di KPU Sumut, pasangan JR-Ance mendapatkan surat untuk melakukan tes kesehatan. Pasangan JR Saragih-Ance Selian besok akan menjalani kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan.

"Besok kami akan tes kesehatan. Semoga dengan diterimanya ini seluruh masyarakat Sumut mengetahui bahwa semangat baru akan berkibar," ungkap JR Saragih.

(Baca Juga: JR Saragih-Ance Daftar Ulang ke KPU Sumut)

JR Saragih-Ance Selian juga menanggapi terkait banyak pihak yang menyebutkan kedua pasangan ini merupakan kuda hitam di Pilgub 2018. Menurut JR Saragih, mereka tidak peduli dengan kabar yang mengatakan pasangan ini sebagai kuda hitam.

"Kalau ada yang beranggapan seperti itu biarlah. Tapi yang jelas masyarakat sudah punya idola masing-masing," ucapnya.

Dalam kontestasi Pilgub 2018, pasangan JR Saragih-Ance Selian mendapat dukungan dari Partai Demokrat (14 kursi), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI, 3 kursi) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB, 3 kursi). Diusung tiga partai politik, pasangan ini telah mendapat 20 persen dari 100 suara di DPRD Sumut, sebagai syarat utama maju di Pilgub 2018.

Selain JR-Ance, KPU Sumut juga sudah menerima pendaftaran dari pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, Nasdem dan Hanura dengan total kepemilikan kursi di DPRD Sumut sebanyak 60 kursi.

Saat ini, satu pasangan lain tengah mendaftar, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, yang diusung PDIP dan PPP. Koalisi pasangan ini memiliki 20 persen kursi di DPRD Sumut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini