Korsleting Listrik dan Gas Bocor Picu Kebakaran di Kios Laundry

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 512 1842814 korsleting-listrik-dan-gas-bocor-picu-kebakaran-di-kios-laundry-HTDXnPOzOb.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SOLO - Kebakaran yang menghanguskan Kios Beauty Laundry di Jalan Kahuripan Nomor 78 Kampung Sumber RT 004/RW 009, Banjarsari, Solo, Rabu (10/1/2018). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.55 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, sebelum kebakaran, terjadi pemadaman listrik di wilayah Sumber sejak pagi.

Kemudian salah seorang karyawan laundry tersebut menggunakan pengering dengan bahan bakar elpiji tiga kilogram. Selanjutnya tercium bau gas di dalam kios laundry yang diduga akibat gas bocor. Kemudian terjadi korsleting di kabel mesin cuci dan menyambar gas tiga kilogram tersebut lalu meledak.

Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana membenarkan adanya kebakaran di tempat usaha Beauty Laundry di Sumber. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian sementara ditaksir senilai Rp25 juta.

“Kami pastikan kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik kemudian menyambar elpiji 3 kilogram sehingga terjadi kebakaran,” ujar Komang, sebagaimana dikutip dari laman Solopos.com.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini