nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tewas Dihantam Truk Rem Blong di Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 512 1843163 dua-tewas-dihantam-truk-rem-blong-di-semarang-CkXpQDWSJL.jpg Foto: Dok. Basarnas Jateng

SEMARANG - Dua orang tewas setelah dihantam truk yang gagal mengerem akibat rem blong di Semarang Jawa Tengah. Evakuasi sopir truk berlangsung dramatis karena terjepit kabin hingga perlu mendatangkan tim SAR.

Peristiwa nahas itu bermula saat truk bernopol L 9976 UQ yang dikemudikan Sugiono warga Jember, melaju di Jalan Abdulrahman Saleh Manyaran, Semarang. Saat tiba di lokasi mendadak rem blong dan menabrak beberapa warung serta kendaraan.

"Kejadian terjadi kurang lebih pukul 14.30 WIB melibatkan satu truk yang menabrak mobil Lexus, empat warung, dan dua unit sepeda motor," ungkap Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, Rabu (10/1/2018).

Akibat kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia yakni Risda (14) siswi SMP 19 yang sedang membeli es kelapa muda dan Sulistyowati (48) penjual es kelapa muda yang warungnya ikut tertabrak truk bermuatan gulungan MMT tersebut. Kedua jenazah korban langsung dilarikan ke RSUP dr Kariadi.

Selain itu terdapat seorang korban lainnya yakni Aldila (14) yang menderita luka serius akibat turut tertabrak truk. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Calumbia untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan sang sopir yang terjepit bodi kabin truk berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh personel Basarnas Jateng dibantu dari Sarda Jateng dan Polsek Manyaran.

"Kami butuh waktu 30 menit untuk melakukan evakuasi terhadap sopir truk. Kami menggunakan peralatan extrikasi untuk membuka jepitan bodi truk di kaki sopir," beber Hardi Amanurijal, komandan tim Basarnas di lapangan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini