nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listrik Padam Warnai Pendaftaran Hari Terakhir Pilwalkot Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 16:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 519 1842995 listrik-padam-warnai-pendaftaran-hari-terakhir-pilwalkot-malang-oLluyakClV.jpg

MALANG - Di tengah proses pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Malang, aliran listrik di KPU Kota Malang sempat padam karena tak kuat menahan daya yang digunakan. Kejadian tersebut sekitar pukul 12.30, Rabu (10/1/2018), saat jeda salat dan istirahat siang.

Alhasil beberapa petugas dari PLN langsung didatangkan untuk memperbaiki sistem listrik dan memastikan listrik dapat segera menyala.

Komisioner KPU Kota Malang, Azhari Husein menyatakan padamnya listrik tersebut dikarenakan daya listrik yang terlalu besar sehingga genset milik KPU tak kuat hingga menyebabkan listrik padam.

"Kita langsung datangkan petugas PLN ke kantor KPU. Genset kita ada. Tapi memang genset mati karena tidak kuat menahan beban listrik yang ada," jelas Azhari.

Beruntung proses pendaftaran berkas pasangan calon pertama yang mendaftar sudah diterima dan diberikan tanda terima sehingga tak terpengaruh adanya listrik padam.

"Yang padam dulu tadi di-sound, terus ketika komputer selesai digunakan menerima berkas dan di-print tanda terima langsung padam," ujarnya kembali.

Ia menambahkan guna mengantisipasi adanya gangguan listrik padam kembali, KPU menyiagakan teknisi listrik PLN. Pukul 13.00 WIB, aliran listrik di kantor KPU Kota Malang sudah kembali normal usai diperbaiki teknisi PLN.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini