nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Internasionalisasi PTN, Dua Dosen Unnes Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Elva Mustika Rini, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 65 1842792 internasionalisasi-ptn-dua-dosen-unnes-lanjutkan-studi-ke-luar-negeri-VKbpol1kP0.jpg Foto: Dok Unnes

JAKARTA – Semangat perguruan tinggi negeri (PTN) dalam program internasionalisasi semakin membara di tahun ini. Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah memulainya dengan mengirimkan dua orang dosen melalui program beasiswa untuk kuliah di luar negeri.

Mereka adalah dosen Jurusan Psikologi, Fakultas Ilmu Pengetahuan (FIP) Anna Undarwati Spsi MA dan dosen Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Sandy Arief SPd MSc. Anna diterima melanjutkan studi Jurusan Psychology, School of Life Science melalui Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN), sedangkan Sandy memilih lanjut studi di Department of Accounting & Corporate Governance Faculty of Business and Economics, Macquarie University Australia melalui beasiswa Research Excellence Scholarship dari pemerintah di sana.

Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum menyampaikan apresiasinya kepada Anna dan Sandy saat melepas keduanya di Rektorat Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati.

“Unnes membutuhkan dosen-dosen yang berani mengambil keputusan untuk studi lanjut ke luar negeri, karena biasanya enggan mengambil kesempatan yang bagus ini,” tuturnya dilansir dari laman Unnes, Jumat (12/1/2018).

(Baca juga: Institut dan Sekolah Tinggi Swasta Didorong untuk Merger Jadi Universitas)

Didampingi Dekan FIP Prof. Dr. Fakhruddin MPd dan Wakil Dekan Bidang Akademik FE Drs Heri Yanto MBA PhD, Rektor menjelaskan, “Kuliah di luar negeri dibandingkan kuliah di dalam negeri itu ada perbedaan diantaranya perbedaan atmosfir akademik dan perbedaan laboratorium. Perbedaan itu harus dimanfaatkan.”

Terakhir, ia berpesan agar kedua dosen Unnes dapat menerima ilmu luar negeri dengan maksimal agar berguna bagi masa depan rumahnya, yaitu Unnes.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini