Image

Awas! 3 Jenis Foto Ini Buat Lamaran Kerjamu Ditolak

Agregasi Minggu 14 Januari 2018 15:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 65 1842891 awas-3-jenis-foto-ini-buat-lamaran-kerjamu-ditolak-KY2oI3IMrh.jpg Foto: Shutterstock

Proses melamar kerja kini telah berkembang dan lebih mudah berkat kemajuan teknologi dan internet. Kamu hanya butuh membuat akun di situs job portal dan mengisi data diri, kamu sudah bisa mengajukan lamaran pada ribuan perusahaan dengan sekali tekan.

Pada tahap selanjutnya, biasanya perusahaan yang mencari kandidat calon karyawannya akan melihat profil para pelamar untuk dijadikan bahan pertimbangan, dan hal utama yang dilihat perusahaan adalah foto profil yang menarik, untuk itu hindari menggunakan 3 jenis foto ini.

Foto bukan manusia

Tujuan utama para perusahaan melihat foto kandidatnya adalah untuk mendapat gambaran orang yang mereka pekerjakan. Tentunya yang ingin mereka ajak kerja sama adalah manusia kan? Bukan pegunungan apalagi pikachu (animasi). Bila kamu memasang gambar yang demikian, perusahaan akan menganggap bahwa kamu tidak serius dalam melamar kerja.

Foto berkelompok

Menggunakan foto berkelompok berpotensi menyebabkan calon atasan kamu gagal paham tentang siapa pemilik dari lamaran yang sedang ia lihat. Bisa saja mereka salah mengira dan menganggap orang lain yang ia kira kamu dan menolak lamaran kerja tersebut lantaran ketidaksesuaian dengan kriteria perusahaan.

Foto selfie

Memasuki dunia kerja berarti kamu akan memasuki dunia profesional. Foto selfie terbilang memiliki nuansa santai sehingga kurang tepat untuk digunakan dalam melamar pekerjaan.

Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan foto dirimu dengan busana dan gaya yang formal. Karena dengan begitu, keseriusan kamu dalam melamar kerja dapat terlihat dan meningkatkan peluang lamaran kerjamu diterima.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini