Image

Sindo Weekly Goes to School Berikan Motivasi Pendidikan kepada Ratusan Siswa di Balikpapan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 65 1843032 sindo-weekly-goes-to-school-berikan-motivasi-pendidikan-kepada-ratusan-siswa-di-balikpapan-csVyfBi0ns.jpg Foto: Dok Sindo Weekly

BALIKPAPAN - Usai sukses menggelar event di Jakarta, Medan, dan Makassar, Sindo Goes to School kembali hadir di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa 9 Januari 2018.

Kali ini giliran siswa-siswi SMA Negeri 5 Balikpapan yang diberikan motivasi terkait bagaimana menghadapi ujian akhir sekolah dan kiat melanjurkan pendidikan usai lulus sekolah menengah atas (SMA).

Seperti diketahui, Sindo Goes to School merupakan kegiatan kunjungan ke berbagai sekolah yang diselenggarakan majalah Sindo Weekly. Media cetak yang ada dalam naungan MNC Group ini mengajak sejumlah sekolah dan industri untuk berkomunikasi langsung dengan siswa, guru, dan kepala sekolah di berbagai lembaga pendidikan.

Dalam kegiatan ini, Sindo Weekly bekerja sama dengan Universitas Pertamina Kota Balikpapan dan diikuti oleh sekira 150 siswa-siswi SMA Negeri 5 Balikpapan yang tampak begitu antusias mengikuti ajang ini.

(Baca juga: Kemajuan Teknologi, Perguruan Tinggi Harus Siap Hadapi Era Disruptif)

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Pendidikan Universitas Pertamina Ichsan Setya Putra didapuk sebagai narasumber. Dia mengajak para remaja khususnya siswa SMA 5 Balikpapan untuk terus melakukan dan meningkatkan kreativitas, berfikir kritis, setia kawan, menunjukkan sikap pantang menyerah serta komunikasi demi menunjang kemampuan belajar.

Selain memberikan motivasi menjadi generasi pintar kepada para siswa, Ichsan juga memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu secara finansial untuk ikut mendaftar di Program Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini