Meski Minim, Ada Sentuhan Lokal dalam Toyota Rush Terbaru

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 15 1843338 meski-minim-ada-sentuhan-lokal-dalam-toyota-rush-terbaru-dHDGWJfVwG.jpeg Foto: Okezone

MALANG - Walau dibuat pabrikan asal Jepang, Toyota All New Rush masih memiliki nuansa lokal. Mau bukti?

Bukalah pintu depan dan masuk ke dalam. Maka anda akan menikmati sentuhan anak bangsa dalam kabinnya, meski itu minim. Yakni membubuhkan nuansa terang dalam hitamnya dhasboard.

Product Knowledge PT. Toyota-Astra Motor Gandhi Ahimsa Putra mengatakan keindahan dashboard itu memang ia konsep bersama rekan-rekannya di Tanah Air. Dirancang sedemikian rupa agar terlihat stylish.

"Interior dibuat dinamis, bawah terang atas gelap untuk Rush TRD. Ada soft touch juga," ujarnya di sela acara Test Drive Toyota All New Rush di Malang, Jawa Timur.

[Baca Juga: Bodi Penuh Perubahan, Toyota Pede Jual 30.000 Rush Terbaru di 2018]

Soft touch itu berupa penyematan bahan lembut putih pada bagian terang dashboard. Yakni dilapisi kulit agar permukaanya tak keras.

Dashboard konsep lokal itu kemudian dipadu dengan fitur-fitur canggih. Seperti entertain layar 7 inc yang bisa menjalankan semua fitur HP dengan lebih dulu menghubungkan lewat kabel USB. Lewat layar itu, anda bisa membuka aplikasi petunjuk arah, waze.

[Baca Juga: Bedah Toyota Rush Terbaru, Lega dan Ragam Ide untuk Minimalisir Turbulensi]

 

Pada dhasboard yang memiliki garis horizontal coklat juga disempurnakan dengan penyematan pengaturan suhu udara atau AC, lewat sistem digital. Jadi jika Anda menghadap ke depan, yang tersaji adalah kemewahan modern bernuansa lokal.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini