nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perampok Bersenjata Serbu Hotel Mewah di Paris, Bawa Lari Perhiasan Rp72,5 M

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 18 1843318 perampok-bersenjata-serbu-hotel-mewah-di-paris-bawa-lari-perhiasan-rp72-5-m-l5YQhM14kL.jpg Foto: AFP

PARIS – Beberapa pria bersenjata menyerbu sebuah hotel bintang lima dan melarikan perhiasan dan barang-barang berharga lainnya dari butik hotel dalam sebuah perampokan di lingkungan bergengsi di Paris, Prancis.  

BACA JUGA: Polisi Prancis Buru Pelaku Perampokan terhadap Kim Kardashian

Laporan media yang telah dikonfirmasi oleh Kepolisian Prancis memperkirakan barang-barang yang dicuri dari Ritz Hotel, Paris, pada Rabu, 10 Januari itu bernilai setidaknya USD5,4 juta (sekira Rp72,5 miliar).

Tiga orang pelaku perampokan dengan cepat ditangkap di Place Vendome di pusat Kota Paris, namun, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Berdasarkan keterangan seorang petugas yang tidak disebutkan namanya, belum ada perhiasan dan barang-barang yang dirampok yang berhasil diambil kembali oleh polisi.

Laporan Associated Press mengutip keterangan seorang petugas menyebutkan, para perampok diduga masuk melalui pintu samping di rue (jalan) Cambon. Mereka memecahkan kotak pajang di toko perhiasan Reza dan kemungkinan beberapa kotak pajang lain dan mengambil barang-barang berharga di sana. Reza termasuk di antara beberapa toko elit di hotel bintang lima Hotel Ritz.

Dua orang yang saat itu berada di dalam toko segera memanggil polisi. Perampokan itu menimbulkan kepanikan para pengunjung hotel.

"Saya melihat orang-orang bertudung yang membawa senjata, dan kemudian satu-satunya tujuan saya keluar dari sana. Jadi saya pergi melalui bar, saya melarikan diri, saya berlari dan berlari, saya mendapati diri saya berada di ruang bawah tanah Ritz dan kemudian saya terus berlari tanpa tahu di mana saya berada. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi, saya pikir itu adalah serangan,” kata seorang saksi mata bernama Jennifer sebagaimana dilansir NBC News, Kamis (11/1/2018).

BACA JUGA: 20 Tahun Kematian Putri Diana yang Penuh dengan Rumor Konspirasi

Hotel Ritz adalah hotel mewah yang telah berdiri sejak abad ke-19 dan baru dibuka kembali pada 2016 setelah menjalani renovasi. Hotel yang memiliki tarif kamar paling murah USD1.000 (sekira Rp13 juta) semalam itu pernah ditinggali oleh beberapa tokoh terkenal, termasuk Putri Diana yang sempat menginap di sana pada 1997 di malam sebelum kecelakaan fatal yang merenggut nyawanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini