Pengasuh Penitipan Hewan Tewas Diserang Anjing Pittbull

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 03:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 18 1843583 pengasuh-penitipan-hewan-tewas-diserang-anjing-pittbull-hldgfdhQOL.jpg Ilustrasi. Anjing Pitbull. (Foto: Getty Images)

LOUSIANA - Kasus anjing yang menyerang manusia kembali terjadi dan kini korbannya adalah seorang perempuan asal Amerika Serikat (AS). Perempuan bernama Laura Williams Ray yang berprofesi sebagai pengasuh di tempat penitipan hewan itu diketahui tewas diserang anjing di tempat kerjanya pada Selasa 9 Januari.

Ray diketahui diserang seekor anjing jenis pittbull saat akan memberi makan. Pihak penitipan hewan tempat Ray bekerja sendiri mengaku tak mengetahui apa penyebab pasti atau hal apa yang mendorong anjing tersebut menyerang Ray.

BACA JUGA: Balita Lucu Ini Tewas Diserang 2 Anjing Pittbull Milik Sang Nenek

Sementara itu, pemilik anjing mengaku jika hewan kesayangannya tersebut telah mengantongi dokumen hasil pemeriksaan kesehatan. Anjing tersebut dinyatakan sehat dan tidak agresif serta tidak memiliki sejarah kekerasan. Meski demikian, sang pemilik tetap mengizinkan pihak berwenang kembali memeriksa anjingnya.

Melansir IBTimes, Jumat (12/1/2018), Ray dikenal sebagai seorang perempuan baik hati yang mencintai binatang. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki insiden tersebut. Kini anjing yang menjadi pelaku penyerangan telah dikarantina di Ouachita Parish Animal Shelter.

"Hatiku sangat hancur karena bibi saya meninggal. Seekor pitbull menyerangnya di tempat kerja," ujar seorang keluarga Ray yang mengonfirmasi kematiannya.

BACA JUGA: Hilang Selama 2 Hari, Perempuan Ini Ternyata Tewas Diserang Anjingnya

Dalam insiden terpisah, seorang ayah terpaksa menikam seekor anjing peliharaan pitbull sampai mati pada Minggu 7 Januari untuk menyelamatkan anak perempuannya yang berumur satu tahun. Gadis kecil itu masih di rumah sakit untuk menjalani beberapa operasi guna memulihkan diri dari luka parah yang ditimbulkan oleh anjing peliharaan.

Pada Desember 2017, seorang wanita di Virginia terbunuh oleh dua ekor pitbull yang ditemukan sedang mengunyah tulang rusuknya. Anjing-anjing itu kemudian disuntik mati.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini