Image

48 Orang Tewas di Inggris Akibat Virus Flu di Musim Dingin

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 18 1843621 48-orang-tewas-di-inggris-akibat-virus-flu-di-musim-dingin-BmWnwoXYbY.jpg Ilustrasi. Alat suntik. (Foto: PA)

LONDON - Penyakit flu yang berjangkit di Inggris dilaporkan telah merenggut puluhan nyawa. Sedikitnya 48 orang dilaporkan telah meninggal akibat virus flu yang menyebar pada musim dingin.

Berdasarkan laporan Health News Inggris, 24 orang di antara total korban meninggal dalam kurun waktu tujuh hari di penghujung tahun 2017. Sementara itu, sisanya meninggal dalam sepekan terakhir pada Januari 2018.

BACA JUGA: Wabah Flu Burung Menyebar Lebih Luas ke Provinsi Lain di Filipina

Sebagaimana disitat dari Metro, Kamis (11/1/2018), korban tewas akibat flu yang melanda musim dingin telah meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tercatat pada 2016, flu di musim dingin telah menewaskan sedikitnya 24 orang.

Seorang profesor dari Universitas Oxford menyatakan bahwa, wabah influenza H3N2 atau yang disebut dengan flu Aussie ini lebih parah daripada ledakan flu babi yang melanda Inggris pada 2009. Sementara itu, seorang ahli penyakit menular, Peter Horby mengeluarkan peringatan keras kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan secara maksimal menyusul flu yang menyebar ke seluruh negeri.

BACA JUGA: Unta Jadi Target Baru Vaksin untuk Memerangi Virus MERS

Senada dengan sang profesor yang tidak disebutkan namanya, Horby juga menilai jika virus flu kali ini lebih buruk dari pada flu babi yang menginfeksi puluhan orang dan menyebabkan sekira 360 orang tewas.

Munculnya H3N2 saat musim dingin yang telah memaksa dokter umum untuk membatalkan liburan Natal dan tahun baru mereka untuk bekerja melayani pasien.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini