Image

Lolos Pendaftaran KPU, John Wempi-Habel Melkias Jalani Tes Urine

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 340 1843370 lolos-pendaftaran-kpu-john-wempi-habel-melkias-jalani-tes-urine-c6XHtFAqVM.jpg Proses Tes Urine Pasangan John Wampi-Habel Melkias (foto: Edy/Okezone)

JAYAPURA - Setelah berkas dokumen pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS) dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Papua. Hari ini keduanya melakukan tes urine di BNN Papua.

Keduanya tiba di kantor BNN Papua sekira pukul 11.00 WIT, dengan diantar oleh seluruh pendukung, termasuk tim koalisi dan skuad pengurus Partai Perindo.

(Baca Juga: Perindo Berikan Dukungan kepada Pasangan JWW-HMS di Pilgub Papua)

Dalam pemeriksaan urine tersebut, turut disaksikan langsung oleh Kepala BNN Papua, Abdul Kadir, Komisioner KPU Papua, Beatrik Wanane dan Bawaslu Papua Anugrah Patta.

Pasangan JWW-HMS Jalani Tes Urine di BNN Papua (foto: Edy/Okezone)

Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo mengatakan, tes urine perlu dilakukan untuk mencari pemimpin yang bersih dari narkoba dan zat adiktif lain.

"Tes urine wajib hukumnya untuk kita, mencari pemimpin yang bersih dari narkoba itu penting," tegas John, Kamis (11/1/2018).

Dirinya malah berencana akan menggalakan pemberantasan narkoba di Papua bersama instansi lain. “Saya sepakat narkoba harus diberantas. Ke depan, saya akan membuat formula dalam memberantas narkoba di Papua, yang nantinya dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh komponen,” paparnya.

(Baca Juga: KPU Papua Nyatakan Berkas Pendaftaran Jhon Wempi-Melkias Penuhi Syarat)

Kepala BNN Papua, Abdul Kadir menjelaskan, tes urine ini memang wjaib di ikuti seluruh pasangan bakal calon kepala daerah, sebab itu sudah menjadi amanah dari undang-undang.

“Apapun prosesnya, itu semua sama dilakukan. Nanti, tinggal tergantung hasilnya. Hasil tes urine, hari ini juga akan diserahkan langsung ke KPU Papua,” jelas Abdul.

Setelah mengikuti tes urine, besok pasangan yang disingkat JWW-HMS (JOHSUA) dijadwalkan akan mengikuti tes Kesehatan Jasmani di RSUD Jayapura.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini