Image

Diguyur Hujan Deras, Rumah di Banyumas Tertimpa Longsor

Saladin Ayyubi, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 14:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 512 1843472 diguyur-hujan-deras-rumah-di-banyumas-tertimpa-longsor-8MyT5B7q70.jpg foto: Illustrasi Okezone

BANYUMAS - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Banyumas menyebabkan longsor di Desa Kali Wangi, Kecamatan Purwojati. Akibatnya, tiga rumah tertimbun dan rata dengan tanah. Namun, belasan rumah lainnya terancam.

Peristiwa ini berawal saat hujan deras melanda wilayah tersebut. Warga yang sudah mengetahui adanya keretakan pada bukit, segera mengosongkan rumah rumah mereka dan saat terjadi longsor, warga berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa.

“Saya mendengar suara pohon kelapa roboh dan menimpa rumah saya, saya langsung menyeret istri dan orangtua saya keluar rumah. Tidak lama kemudian bukit dibelakang rumah longsor," kata sito, Kamis (11/1/2018).

Hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyumas beserta Tim SAR dan warga akan membersihkan puing-puing longsoran.

Sementara warga mengaku masih khawatir terjadi longsor susulan dikarenakan di atas bukit masih ada retakan tanah yang cukup luas. Warga berharap agar pemerintah setempat segera menangani bencana tersebut. Untuk sementara, korban longsor mengungsi di rumah warga dan sanak saudara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini