nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Temukan Jasad Bayi Perempuan di Saluran Irigasi

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 16:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 519 1843552 warga-temukan-jasad-bayi-perempuan-di-saluran-irigasi-8uxbMyd8u5.jpg Bayi perempuan ditemukan di saluran irigasi. (Foto: Midaada/Okezone)

MALANG - Warga di sekitar kawasan MTS Surya Buana, Jalan Joyo Tambaksari, dikejutkan dengan penemuan jasad bayi di saluran irigasi pada Kamis (11/1/2018) pagi.

Bayi tersebut ditemukan oleh Abdul Hasyim, seorang tukang sampah dengan kondisi terbungkus plastik merah saat menyusuri aliran irigasi untuk mencari sampah.

"Jam 11 siang tadi saya ke sini sudah ramai. Saya lihat bayi sudah meninggal di dalam plastik merah. Sama warga dipindah ke kardus," ujar Surya, seorang petugas yang mengevakuasi bayi, kepada media di lokasi kejadian.

Saat ditemukan bayi berkelamin perempuan ini dalam kondisi masih bersih dan diduga belum lama dilahirkan. "Kondisi lahir sepertinya sehat. Tapi ari-ari sudah hilang, kemungkinan terbawa arus sungai," kata dia.

(Baca juga: Janin Tiga Bulan Dibuang di Solokan Kost Perempuan)

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru AKP Pujiono membenarkan adanya penemuan jasad bayi oleh warga di lokasi. "Diduga bagi dibuang di tempat lain dan terbawa arus ke saluran irigasi sekitar. Saat ditemukan terbungkus plastik warna merah," jelas Pujiono.

Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa jasad bayi tersebut ke kamar jenazah RSUD Syaiful Anwar untuk diautopsi. Saat ini polisi telah melakukan olah TKP dan mencari siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

"Kami bentuk tim khusus, akan kita cek juga ke rumah sakit, puskesmas dan bidan untuk mendata siapa saja yang melahirkan dalam waktu dekat lalu. Kami tidak mau berspekulasi pelakunya mahasiswa atau bukan. Intinya masih kami dalami," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini