Image

Mengharukan! Setiap Hari, Ibu Ini Gendong Putrinya ke Sekolah

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 65 1843353 mengharukan-setiap-hari-ibu-ini-gendong-putrinya-ke-sekolah-nYmM6x2Eiu.jpg Foto: Liansah Rangkuti/Okezone

MANDAILING NATAL - Nur Aysah yang duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar Desa Hubargot Nauli, Kecamatan Hubargot, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara setiap harinya digendong sang ibu untuk berangkat dan pulang ke sekolah.

Kaki ibu sebagai pengganti kakimu, itulah ungkapan kasih sayang yang terlontar dari Suryaidah terhadap putrinya Aisyah, yang menderita lumpuh layu sejak umur 6 tahun.

"Aisyah mengalami kelumpuhan di bagian kaki setelah jatuh dari tangga di waktu beberapa tahun yang lalu," ujar Suryaidah kepada Okezone, baru-baru ini.

(Baca juga: Taklukan Gunung Aconcagua, Mahasiswa Unsoed Sebarkan Budaya Indonesia)

Keadaan inilah yang membuat Asyah tergantung kepada ibunya kemanapun ia pergi, namun semangat siswi kelas tiga ini tak pernah pudar untuk menuntut ilmu. Suryaidah juga menuturkan, saat masih kecil, kondisi fisik Aisyah seperti anak-anak lainnya di masa itu.

Melihat putrinya mengeluh lemas, ia melakukan berbagai usaha untuk menyembuhkan Aisyah. Ia berusaha mencari dokter dan pengobatan alternatif untuk kesembuhan putrinya dengan uang simpananya.

Tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk kesembuhan sang buah hati, Malang bagi Aisyah, kesembuhan itu tak kunjung datang hingga akhirnya kabar itu dstsng bagaikan petir di siang bolong. Semangatnya untuk mencari kesembuhan untuk Aisyah seketika runtuh saat ia mengetahui penyakit tersebut tak ada obatnya, hanya kasih sayang orang tua lah obatnya.

"Saya harap Aisyah sembuh dan hanya kepada allah SWT saya berdoa agar memberikan kesembuhan kepada anak saya," pintanya sambil meneteskan air mata.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini