Image

Ketika Modifikasi Malah Bikin Honda CB200 Terlihat Bantet

Agregasi Gila Motor, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 15 1844144 ketika-modifikasi-malah-bikin-honda-cb200-terlihat-bantet-JC5vIgDwJG.jpg Foto: Gila Motor

JAKARTA – Kala itu kekecewaan jelas tersirat di wajah Elvis Napitupulu. Perasaannya gusar lantaran Honda CB 200 custom miliknya enggak sesuai dengan ekspektasi.

Alih-alih tampil dengan bentuk yang proposional, Honda CB 200 lansiran tahun 80-an itu justru tampak bantet. Sehingga Honda CB200 custom beraliran scrambler yang diidam-idamkannya Enggak terwujud.

“Awal datang motor ini posturnya bantet, EnggaK proposional. Si pemilik jadi enggak puas dengan kondisi motornya saat itu. Makanya dibawa ke sini,” buka Aris, builder Puspa Kediri Custom.

Usai berkonsultansi dengan pemilik, Honda CB200 itu pun langsung digarap oleh bengkel yang bermarkas di Bekasi tersebut. Yang pertama kena ubah tentunya bagian rangka. Rangka bantet yang menjadi sumber masalah itupun dibuat lebih panjang dan tinggi. 

“Rangka dibuat lebih panjang sekitar 7 cm, dan ditinggikan sekitar 10 cm. Supaya mengejar tampilan scrambler yang gagah. Untuk swing arm pun lebih panjang, karena pakai kepunyaan Yamaha Scorpio,” lanjut pria yang suka bercanda tersebut.

Untuk menyesuaikan postur yang baru, tangki pun dibuat lebih ramping dibandingkan dengan sebelumnya. Selanjutnya dilakukan pemasangan spakbor, boks hingga knalpot yang sesuai dengan konsep scrambler yang diusung.

Tak hanya rangka, sektor kaki-kaki juga mendapat perhatian builder yang bermarkas di kawasan Bekasi tersebut. Agar tampilan motor berkelir merah ini tampak gagah, suspensi depan milik Yamaha Byson pun dipasang. Sedangkan untuk bagian belakang dipasang suspensi berlabel YSS. 

“Untuk mesin enggak ada ubahan, hanya saja pengapiannya pakai punya Suzuki Shogun. Kalau untuk lama pengerjaannya itu sekitar dua bulanan,” tutup Aris.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini