nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Hitungan Detik, Menara Balok Hancur Tersenggol Bocah

Hotlas Mora Sinaga, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 18 1844292 hanya-hitungan-detik-menara-balok-hancur-tersenggol-bocah-VAVmlma6rT.jpg Seniman di Hanoi sedang menyusun balok Jenga hingga melebihi tinggi badannya. (Foto: Youtube/New Day)

HANOI - Seorang seniman jalanan di Hanoi, Vietnam, merasakan bagaimana rasa kecewa sesungguhnya. Hasil kerjanya selama ini hancur begitu saja akibat senggolan anak kecil.

Awalnya, seniman itu sedang menyusun menara Jenga, nama untuk permainan menyusun balok, di sebuah ruang terbuka. Ia sampai berdiri di atas bangku untuk menambahkan balok baru.

Banyak yang menyaksikan aksi si seniman, mulai dari balita hingga orang dewasa. Saat itu, jarak antara penonton dan seniman memang cukup dekat.

Di sana, seperti dilansir Metro, Sabtu (13/1/2018), ada seorang anak laki-laki yang memegang balon mencoba berjalan di samping susunan balok itu. Ia berjalan sambil melihat balon dan beberapa kali menunduk.

Tiba-tiba, anak itu terjatuh saat seorang wanita mencoba menariknya. Para ibu berteriak dan seniman itu hanya bisa pasrah melihat baloknya runtuh begitu saja.

Sumber: YouTube NEW DAY

Kegiatan menyusun sesuatu seperti kartu, balok, dan gelas memang banyak dilakukan di dunia. Rata-rata penyusun sengaja melakukannya karena ingin memecahkan rekor pribadi maupun dunia.

Salah satunya seorang pria asal Amerika Serikat, Brian Berg (37). Ia berhasil membuat bangunan dari susunan kartu remi.

BACA JUGA: Brian Berg, Pembuat Menara Kartu Tertinggi di Dunia

Dengan 1.060 dus kartu remi, ia berhasil membentuk gedung setinggi 7,6 meter. Ia memang senang menyusun kartu sejak usianya delapan tahun.

Berg juga telah beberapa kali memecahkan rekor Guinness dalam kariernya sebagai penyusun kartu. Ia bahkan bisa menyajikan pemandangan New York dan landmark terkenal dunia hanya dengan kartu.

"Kartu-kartu itu tidak akan mudah runtuh karena geometri struktural dan semua berat kartu telah saya perhitungkan baik-baik, sehingga mereka kuat dan stabil," ujar Berg.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini