Image

Budi Gunawan Jadi Wakil Ketua Majelis Pakar Dewan Masjid Indonesia

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 337 1844149 budi-gunawan-jadi-wakil-ketua-majelis-pakar-dewan-masjid-indonesia-y49jOHaWvL.jpg Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia periode 2017-2022. Foto Okezone/Fahreza Rizky

JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan (BG) resmi menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2017-2022.

Acara pengukuhan dipimpin Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla di ‎meeting lounge, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, BG tampak mengenakan kopiah berwarna hitam dengan baju koko berwarna putih. ‎Ia berdiri sejajar dengan Jusuf Kalla saat acara pengukuhan PP DMI berlangsung.

BG mengatakan, DMI dapat menjalankan tujuannya untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. "Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat," katanya.

Menurutnya, DMI memiliki visi dan misi untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat agar terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.‎ Selain itu, ia berharap DMI tetap berada pada jalurnya dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

"Dengan kepengurusan DMI yang baru kami harapkan bisa bekerjasama dalam hal apapun," terang dia.

Budi menambahkan, DMI diharapkan mampu menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi masyarakat. "Kita harapkan dewan masjid indonesia menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah mensejahterakan umat," ucapnya.

Pengukuhan pengurus PP DMI ini merupakan tindak lanjut dari hasil Muktamar ke-7 DMI di Asrama Haji Pondok Gede pada 10-12 November 2017 lalu. ‎Pada forum musyawarah tertinggi itu, JK kembali terpilih menjadi Ketua Umum PP DMI periode 2017-2022 secara aklamasi.

Selain BG, sejumlah nama besar juga turut masuk dalam kepengurusan organisasi yang didirkan pada tahun 1972 itu. Mereka ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikukuhkan sebagai Anggota Majelis Pakar PP DMI. Selain itu, nama Aksa Mahmud juga tercatat sebagai Ketua Badan Ekonomi Syariah PP DMI.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini