Image

Gerindra Pertimbangkan Prabowo Jadi Juru Kampanye Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 337 1844197 gerindra-pertimbangkan-prabowo-jadi-juru-kampanye-gus-ipul-puti-di-pilgub-jatim-ymymjd1SjY.jpg Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Ketua Umum partainya, Prabowo Subianto bisa saja menjadi juru kampanye bagi pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno Putri pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Ya sangat mungkin," kata Riza saat dihubungi, Jumat (12/1/2018).

Tak hanya di Jawa Timur saja, Gerindra juga akan berkoordinasi dengan Prabowo sehingga bisa menjadi juru kampanye di daerah-daerah lainnya.

"Mudah-mudahan banyak daerah beliau terlibat sebagai juru kampanye, termasuk mungkin di satu titik, bersamaan dengan partai A di titik lain justru berhadapan di partai A itu bisa ya dalam Pilkada," ungkapnya.

(Baca Juga: Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Tes Kesehatan)

Khusus untuk di Pilgub Jatim, Riza tak khawatir bila Prabowo berkampanye bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Riza, bukanlah hal yang baru bila keduanya berkolaborasi dalam satu panggung kontestasi politik seperti Pilkada. Sebab dalam Pilpres tahun 2009 Mega dan Prabowo pernah satu panggung menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden saat itu.

"Loh satu panggung sudah biasa sama Bu Mega," pungkasnya.

Diketahui dalam Pilgub Jatim ini, pasamgan Gus Ipul-Puti Soekarno diusung sebanyak empat partai yakni, PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa yang sejak awal membangun koalisi. Sementera menyusul Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bergabung di hari terakhir masa pendaftaran ke KPUD.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini