nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Akan Bangun Wisata Bahari di Shelter Kampung Akuarium

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 338 1843998 pemprov-dki-akan-bangun-wisata-bahari-di-shelter-kampung-akuarium-Id3V7Alx8j.jpg Shelter di Kampung Akuarium. (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun wisata bahari di penampungan sementara (shelter) di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ia menuturkan, nantinya di sana terbangun sebuah usaha kecil berbasis kemaritiman dan perikanan.

"Iya kita mau wisata bahari. Ada perumahan. Ada commercial area-nya juga," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jumat (12/1/2018).

Politikus Partai Gerindra itu berharap shelter di Kampung Akuarium cepat terbangun karena Ibu Kota diperkirakan memasuki musim cuaca ekstrem pada pertengahan Januari. Sehingga dengan begitu, masyarakat dapat segera menempatkan kawasan tersebut.

"Dari Jakarta Propertindo yang bergerak di bidang konstruksi harus segera menyelesaikan shelter-nya. Sehingga, teman-teman di Akuarium punya tempat tinggal nanti. Apalagi ini masuk cuaca ekstrem. Mereka harus diberikan shelter sehingga hidup lebih layak," imbuhnya.

Hasil gambar untuk shelter kampung akuarium, okezone

(Baca: Pemprov DKI Mulai Kerjakan Shelter bagi Warga Kampung Akuarium)

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Endang Achadiat mengatakan, tenda yang disiapkan di Kampung Akuarium berukuran 6x12 meter. Tenda dapat diisi sekira lima kepala keluarga (KK) atau 20 orang.

"Jadi warga akan mengungsi sementara di tenda, sambil menunggu pembangunan shelter," tuturnya.


(han)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini