nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Bakal Bantu Gerindra Kampanye Pilkada Jika Ada Waktu Luang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 338 1844064 sandiaga-bakal-bantu-gerindra-kampanye-pilkada-jika-ada-waktu-luang-fGtobHYilk.jpg Jika ada waktu luang, Sandiaga akan bantu Gerindra kampanye Pilkada (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berencana mengikuti kegiatan kampanye Partai Gerindra di konstasi Pilkada 2018. Dirinya akan mengikuti acara tersebut, bila ada waktu luang di tengah kesibukannya mengurus Ibu Kota.

"Kalau ada waktu luang bisa diagendakan saya pasti akan membantu," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Ia menambahkan, keikutsertaannya dirinya di ajang kampanye semata-mata hanya untuk menciptakan iklim pesta demokrasi yang damai. Sebab, ia amat prihatin bila nantinya usai Pilkada membuat masyarakat jadi terpecah belah.

"Membantu demi terselenggaranya pemilu di daerah yang lebih baik lebih guyub, rukun dan damai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandi berkata, dirinya mendoakan semua teman-teman yang sedang berjuang di daerah mari gunakan kompetisi di dunia politik sebagai ajang silaturahim. "Politik yang saling merangkul, bukan saling menyikut," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebanyak 171 daerah berpartisipasi pada ajang Pilkada 2018. Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018.

Diketahui, di Pulau Jawa, partai besutan Prabowo Subianto itu mengusung pasangan Sudradjat-Syaikhu untuk Pilgub Jabar, dan di Jateng Partai Gerindra mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah. Sementara di Pilgub Jatim, Gerindra tak mengusung calon dan memutuskan untuk mendukung Gus Ipul-Puti Guntur.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini