Image

Ini Sederet Akun Terkait FPI yang Diblokir Facebook Lalu Memicu Aksi 121

Aisyah Minerva Puspasari, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 18:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 338 1844223 ini-sederet-akun-terkait-fpi-yang-diblokir-facebook-lalu-memicu-aksi-121-epmpRY7M3V.jpg Ilustrasi Facebook. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kezaliman Facebook menggelar Aksi 121 di Kantor Facebook di Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Aksi itu dipicu dengan diblokirnya akun milik Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab, serta sejumlah akun terkait lainnya.

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut pihak Facebook menghentikan kezaliman terhadap para pejuang Islam dan Muslim Cyber Army (MCA).

Berikut beberapa akun yang diketahui diblokir oleh Facebook :

1. Facebook Front Pembela Islam (FPI)

2. Facebook Habieb Rizieq Syihab

3. Facebook Novel Bamukmin

4. Facebook FPI Bedah Rumah

5. Facebook Kegiatan FPI Yang Sebenarnya

6. Facebook Pembela Ulama

7. Facebook Aksi Sosial Kemanusiaan

8. Facebook Official FP HRS

9. Facebook Official Fanpage HRS

10. Facebook Official FP Habib Rizieq Syihab

Hal ini bukan untuk pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, pada pertengahan 2017 lalu beberapa akun FPI juga diblokir oleh Twitter, di antaranya @DPP_FPI , @HumasFPI dan @syihabrizieq.

Sebelumnya diberitakan, perwakilan massa yang dipimpin oleh Egy Sudjana kecewa karena batal bertemu dengan pihak Facebook Indonesia. Massa Aksi 121 hanya ditemui oleh pihak pengelola gedung.

(Baca juga: Demo Kantor Facebook, Massa 121 Pertanyakan Kenapa Banyak Akun Dakwah Diblokir)

Menurut Egy, para perwakilan massa hanya bertemu dengan pihak pengelola gedung dikarenakan seluruh pegawai Facebook Indonesia tidak terlihat di dalam kantornya.

“Jadi seluruh pegawainya diliburkan atau gimana saya tidak tahu, tapi tidak ada yang bisa temui, jadi kita hanya menemui, manajer pengelola dari gedung ini,” jelas Egy.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini