Image

Ribuan Jamaah Bersalawat Bareng Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo di Tangerang

Chyntia Sami B, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 23:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 338 1844374 ribuan-jamaah-bersalawat-bareng-majelis-zikir-al-ittihad-perindo-di-tangerang-EnNp5ROFnd.jpg jamaah majeliz zikir Al Ittihad Perindo (Foto: Chyntia/Okezone)

TANGERANG - Sebanyak 1.800 jamaah dari berbagai penjuru Tangerang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo di Musala Annur, Kampung Waru, RT10/04, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Ketua Divisi Bagian Dakwah Majelis Dzikir Al-Ittihad Imron Maulana mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin Majelis Zikir Al-Ittihad terutama di bulan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini sudah acara kedua di daerah sini. Kalau untuk keseluruhannya, kami sudah membuat 28 kegiatan," ujar Imron, Jumat (12/1/2018).

Imron berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat lebih mempererat persaudaraan umat Muslim. Terlebih, Tangerang merupakan zona santri. "Ada 1.800 orang yang datang, berasal dari Pasar Kemis, dan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kami juga mengundang beberapa majelis taklim, zikir, dan salawat yang ada di wilayah ini," tutur Imron.

Dalam kegiatan kali ini, Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo turut mengundang Al Habib Ali bin Thohir yang merupakan anggota DPD RI, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al-Husaini, BSD, Kota Tangerang Selatan untuk mengisi ceramah.

Selain Al Habib Ali bin Thohir, ceramah juga diisi oleh Al Habib Haikal bin Shihab. Dalam ceramahnya, ia mengajak ribuan peserta yang hadir dalam Majelis Dzikir Perindo untuk mencontoh teladan Nabi Muhammad.

"Rasulallah telah memberikan banyak contoh positif dalam pergaulan sehari-hari terhadap sesama manusia, yang bisa dijadikan teladan," kata Al Habib Ali bin Thohir, dihadapan ribuan anggota majelis.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini