nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan di Pontianak Banjir

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 340 1843936 diguyur-hujan-sejumlah-jalan-di-pontianak-banjir-tikwQMMRfg.jpg Banjir di Pontianak Akibat Hujan (foto: BPBD Kota Pontianak)

PONTIANAK - Sejak Kamis malam hingga Jumat pagi Kota Pontianak dan sekitarnya masih diguyur hujan. Kepala BPBD Kota Pontianak, Aswin Taufik mengatakan, secara umum kondisi Kota Pontianak tengah hujan dengan intensitas sedang sampai lebat dan belangsung lebih lama

"Diperkirakan hujan masih akan berlanjut sampai sore nanti," kata Aswin, Jumat (12/1/2018).

(Baca Juga: BMKG: Daerah Langganan Banjir Harus Lebih Waspada)

Akibat curah hujan yang bertahan lama tersebut, sejumlah jalan di Kota Pontianak banjir. Seperti Jalan Gusti Situt Mahmud (Siantan), Ahmad Yani, Veteran, Gajah Mada, Agus Salim, Gusti Situt Lelanang, KH Ahmad Dahlan, Alianyang, Pangeran Natakusuma, Putri Candamidi (Podomoro), Sumatera, M. Sohor, Purnama dan Sutoyo.

Banjir di Ruas Jalan Pontianak (foto: BPBD Kota Pontianak)

"Jalan-jalan yang kita lintasi dalam melakukan patroli kondisi ini tergenang air. Secara umum digenangi air dengan ketinggian bervariasi antara 5-15 sentimeter. Terutama di daerah cekungan dan daerah sekitar parit," jelasnya.

Dengan demikian, kondisi jalan dipastikan licin. Warga dan pengguna jalan diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi jalan-jalan yang tergenang air tersebut.

(Baca Juga: Hujan Lebat Guyur Manado, Waspada Banjir!)

Banjir di Ruas Jalan Pontianak (foto: BPBD Kota Pontianak)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini