nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jhon Wempi-Habel Melkias Optimis Lolos Tes Kesehatan di RSUD Dok II Jayapura

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 13:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 340 1843956 jhon-wempi-habel-melkias-optimis-lolos-tes-kesehatan-di-rsud-dok-ii-jayapura-ud7RhwKe5K.jpg Proses Tes Kesehatan Pasangan John Wampi-Habel Melkias (foto: Edy/Okezone)

JAYAPURA - Memastikan sehat dengan berbagai persipan, pasangan bakal calon Gubernur Jhon Wempi Wetipo dan wakil gubernur Habel Melkias Suwae memastikan lolos dalam tes kesehatan yang dilakukan di RSUD Dok II Jayapura, Jumat (12/1/2018).

Keduanya nampak tiba di Rumah sakit dengan pengawalan tim sukses, relawan dan sejumlah pengurus partai termasuk pengurus DPW Perindo Papua.

(Baca Juga: Lolos Pendaftaran KPU, John Wempi-Habel Melkias Jalani Tes Urine)

Disambut langsung Direktur RSUD Dok II Jayapura, drg. Aloysius Giyai Ketua KPU Papua Adam Arisoy dan anggota KPU serta Ketua Bawaslu Papua, Pegy Watimena pasangan JHOSUA langsung diarahkan ke tempat pemeriksaan kesehatan yang telah disiapkan.

Direktur RSUD Dok II Jayapura, drg Aloysius Giay mengatakan, tes kesehatan terhadap balon Gubernur dan wakil gubernur Papua ini dilakukan secara independen oleh Ikatan Dokter Indonesia.

"Pada prinsipnya kami hanya memfasilitasi, baik tempat maupun alat medis. Hasil akan ditentukan oleh tim IDI," kata Aloysius dalam keteranga persnya disela sela tes kesehatan Balon Gubernur papua dan wakil Gubernur Papua.

Aloysius menjelaskan, dalam pemeriksaan ini ada 14 item pemeriksaan, salah satunya, tes radiologi, jantung, darah dan pemeriksaan lain.

"Semua dokter sudah disiapkan dan hasilnya akan diputuskan oleh tim IDI. Mereka itu dokter Ahli," paparnya.

Bahkan, Aloysius berjanji tidak akan interfensi terhadap para dokter yang diberikan tugas untuk melakukan pemeriksaan tes kesehatan terhadap para dokter ahli.

"Saya sendiri belum tentukan hasil pemerikasaan itu," paparnya

(Baca Juga: KPU Papua Nyatakan Berkas Pendaftaran Jhon Wempi-Melkias Penuhi Syarat)

Sementaar Jhon Wempi Wetipo mengatakan, tes kesehatan yang dilakukan di RSUD telah disiapkan sejak semalam dengan berpuasa.

"Tadi malam saya sudah mempersiapakan diri dengan berpuasa dan saya yakin tes kesehatan hari ini lolos tanpa ada gangguan dan mudah mudahan tidak ada hambatan sehingga hasil tak mengecewakan," katanya.

Senada dengan Jhon Wempi, Habel Melkias Suwae yang datang mengenakan baju batik bercorak emas motif mengaku siap dalam pemeriksaan kesehatan itu.

"Saya siap, dan semoga hasilnya nanti baik,"pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini