nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Pasang Bakal Cagub-Cawagub Riau Tes Psikologi

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 16:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 340 1844143 empat-pasang-bakal-cagub-cawagub-riau-tes-psikologi-Hc3FShUySO.jpg Empat pasang bakal cagub-cawagub Riau mengikuti tes psikologi. (Foto: Banda Haruddin/Okezone)

PEKANBARU – Sebanyak empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang mendaftar ke KPU menjalani tes kesehatan.

Empat pasangan yang menjalani tes psikologi adalah Syamsuar (Bupati Siak)-Brigjen TNI Edy Natar Nasution, Firdaus-Rusli Efendi, pasangan petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, serta Lukman Edy (anggota DPR RI)-Hardiyanto.

Tes psikologi dilakukan di Gedung RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Dari 8 orang bakal calon itu, tujuh di antaranya menggunakan kemeja putih. Hanya Lukman Edy yang memakai kemaja dan rompi berwarna hijau.

Tes psikologi dilakukan di lantai 5 RSUD Arifin Achmad. Empat pasangan yang dinyatakan lolos persyaratan ini memasuki ruang ujian tertulis yang telah disediakan pihak penyelenggara.

Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nuzelly Husnedi mengatakan bahwa setelah dilakukan tes psikologi, dilanjutkan dengan tes psikiatri.

"Hari ini semua pasangan yang lolos menjalani tes psikologi," ucapnya, Jumat (12/1/2017).

(Baca Juga: Diiringi Hujan, Petahana Mendaftar ke KPU Riau)

Selain tes psikologi, keempat pasangan bakal calon itu akan menjalani tes narkoba dan tes kesehatan. Tes itu akan diadakan besok. Hasil tes akan diketahui beberapa hari ke depan.

Sekadar diketahui, sebanyak lima pasangan mendaftar ke KPU Riau. Dari lima pasangan itu, satu di antaranya tidak lolos. Satu pasangan yang dinyatakan tidak lolos oleh KPU itu adalah Syamsurizal-Ziani Ismail.

(Baca Juga: Lukman Edy-Hardiyanto Daftar ke KPU Riau Jelang Waktu Penutupan)

KPU Riau menolak pasangan itu karena mengaku telah didukung Gerindra dan PKB. Padahal, kedua partai itu memberikan dukungannya untuk pasangan Lukman Edy-Hardiyanto.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini