Image

Pilwalkot Prabumulih Dipastikan Hanya Diikuti Calon Tunggal

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 340 1844243 pilwalkot-prabumulih-dipastikan-hanya-diikuti-calon-tunggal-8tgJVDnx0q.jpg Paslon Petahana Prabumulih, Ridho Yahya (Foto: Melly/Okezone)

PALEMBANG - Sebanyak 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Juni 2018 mendatang. Dari 9 Kabupaten/Kota tersebut, Pemilihan Wali Kota Prabumulih dipastikan hanya diikuti oleh calon tunggal.

Pasangan Calon Ridho Yahya-Ardiansyah Fikri, menjadi pasangan satu-satunya yang maju di Pilwalkot Prabumulih diusung oleh 10 partai pendukung, yakni Partai Nasdem, PAN, Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PKB, PKPI, PBB, Partai Golkar, PDI Perjuangan, sedangkan PPP dan Hanura absen dalam pilkada di Prabumulih. Ridho Yahya yang juga adik dari calon wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya merupakan petahana Walikota Prabumulih.

Menanggapi hal tersebut, Ridho Yahya mengklaim, tidak adanya pasangan lain yang maju karena semua percaya dengan program yang dia jalankan di Prabumulih berjalan dengan baik.

(Baca Juga: Empat Paslon Pilgub Sumsel Jalani Test Kesehatan)

"Istilah Indonesianya kawan semua kalau di Sumsel Kawan galo-galo. Yang lain mungkin tidak enak sama saya jadi tidak mencalonkan diri, karena program berjalan sesuai harapan, di Prabumulih dari desa sampai kota sudah dipasang gas kota," ucap Ridho Yahya kepada awak media.

Selain itu, Ridho Yahya mengatakan program Infaq pegawai yang masuk dalam peraturan Walikota bisa memperbaiki setidaknya 10 rumah warga Prabumulih perbulannya sehingga hingga saat ini rumah kumuh di Prabumulih sudah tidak ada.

"Semua program berjalan baik, Pedagang jualan kita bantu gerobak, tukang becak kita bantu, tukang las bahkan Anak SD sudah bisa baca Al'quran dan sholat. Dari 13 program 97% disenangi masyarakat," jelas ridho kembali.

Meskipun maju melawan kotak kosong, Ridho menjelaskan masih mendaftarkan diri ke Partai pendukung. Dirinya juga menerima jika ada calon yang mau mendaftarkan diri, tetapi nyatanya hingga akhir perdaftaran tidak ada yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Prabumulih selain dirinya dan pasangannya.

(Baca Juga: Mengenal 5 "Petarung" yang Maju di Pilkada Banyuasin)

"Kalau ada calon silahkan ternyata tidak ada. Kita daftar, Alhamdulillah semua partai memback-up. Kemungkinan kalah dengan kotak kosong tidak karena kita tidak membeli partai," kata Ridho kembali.

Untuk program selanjutnya, Ridho menjelaskan kedepan pihaknya akan membuat listrik menggunakan gas. Karena di Prabumulih sendiri program mobil memakai gas, rumah sudah dialiri gas kota berjalan lancar.

"Mobil pakai gas, rumah-rumah sudah dialiri gas kota, tinggal listrik yang pakai gas. Selain itu kita akan menjalankan program Presiden Jokowi untuk membuat serifikat tanah-tanah yang ada di Prabumulih," tutup Ridho Yahya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini