Galang Dukungan Hadapi Pilgub Bali, Rai Mantra Kunjungi Sesepuh Buleleng

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 340 1844372 galang-dukungan-hadapi-pilgub-bali-rai-mantra-kunjungi-sesepuh-buleleng-WgHFmIBrqB.jpg Rai Mantra saat berkunjung ke sesepuh Buleleng (Foto: Nurul Hikmah/Okezone)

BULELENG – Salah satu bakal calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra terus menggalang dukungan politik ke masyarakat Bali. Untuk menjadi orang nomor satu di Pulau Dewata, kali ini Wali Kota Denpasar mendatangi kediaman tokoh penting Buleleng, Ida Bagus Puja Erawan di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat (12/1/2018).

Rai Mantra mengatakan, kunjungannya ke rumah mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Buleleng itu selain untuk silaturrahmi juga meminta restu karena akan maju menjadi calon gubernur bersama I Ketut Sudikerta.

 (Baca: Pastika Cek Pendaftaran Bakal Calon Gubernur di KPU Bali)

”Intinya kedatangan kami kesini untuk mempererat kembali tali persaudaraan diantara kami dan tentu meminta restu maju sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Bali mendatang,” terangnya.

Dia mengaku Ida Bagus Puja Erawan adalah kakaknya. "Kami datang berkunjung bagian dari silaturahmi dengan kakak sendiri.Ya, tadi selesai melayat keluarga dan kemudian singgah karena kita sudah agak lama juga tidak bertemu,” paparnya.

Rai Mantra juga sempat berbicara potensi Buleleng yang bisa dikembangkan terutama potensi pertanian yang belum tergarap maksimal. ”Buleleng memiliki potensi sangat besar, baik Buleleng barat, tengah dan timur. Terutama potensi agronya. Tinggal bagaimana kita memfokuskan dan mengadaptasikan hal itu kepada masyarakat," katanya.

Lebih detail Rai Matra menjelaskan, dalam membangun sebuah daerah, selain programnya baik, harus dipikirkan juga cara adaptasi dari pelaksanaan setiap program. Hal itu menurut Rai Matra penting untuk mencapai sebuah target pembangunan di pulau Dewata.

"Apapun itu programnya kalau itu programnya baik tapi adaptasi di masyarakat tidak bisa itu sulit. Nah, itu secara garis besarnya. Lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan di debat visi dan misi,” jelasnya

 (Baca juga: Pendaftaran Ditutup, Pilgub Bali 2018 Tanpa Calon Independen)

Pihaknya yakin di Buleleng akan menang dalam Pilgub 2018 mendatang. ”Kami tetap optimis. Masing-masing paslon punya target menang, ya kami didoakan lah mudah-mudahan saja,mohon dibantu ya,” tutupnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini