Image

Usai Psikotes Pilgub Jateng, Ganjar: Sebenarnya Saya Gila atau Enggak?

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 512 1844098 usai-psikotes-pilgub-jateng-ganjar-sebenarnya-saya-gila-atau-enggak-GGQLlqAeHR.jpg Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen baru saja menyelesaikan pemeriksaan kesehatan pada hari pertama di RSUP dr Kariadi Semarang. Mereka secara bersamaan keluar ruangan Instalasi Diklat usai mengikuti psikotes dan pemeriksaan narkoba.

"Yang penting psikotes itu tidur cukup perut kenyang. Asal tidurnya cukup tidak kelaparan ya konsentrasinya penuh," ujar Ganjar saat menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (12/1/2018).

Politikus PDIP itu mengaku tak mengalami kesulitan berarti saat mengerjakan soal-soal psikotes. Psikotes memiliki kesulitan berbeda daripada tes lainnya, karena tidak diketahui benar atau salahnya.

"Sudah pernah mengikuti psikotes? Itu benar-salahnya kita enggak ngerti. Tapi terakhir saya tanya aja, 'Saya ini sebenarnya gila apa enggak?' Oh enggak ya sudah alhamdulillah," cetusnya.

(Baca Juga: Semua Kandidat Pilgub Jateng Jalani Tes Kesehatan di RSUP dr Kariadi)

Sementara untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan hari kedua, Ganjar menyatakan tak ada persiapan khusus. Dia juga siap menjalani puasa selama delapan jam mulai nanti malam sebagai syarat mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani esok hari.

(Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari pertama di RSUP dr Kariadi Semarang. Foto: Taufik Budi/Okezone)

(Baca Juga: Sudirman Said Siap Jalani Pemeriksaan Kesehatan)

"Besok kan lebih ke fisik. Olahraga ya besok di sini (rumah sakit). Puasa Ramadan saja kuat," lugasnya sembari berlalu meninggalkan awak media.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini