Anies Akan Umumkan Pemilik Mobil Mewah Belum Bayar Pajak

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 22:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 338 1844611 anies-akan-umumkan-pemilik-mobil-mewah-belum-bayar-pajak-sHkxlqKY97.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri perayaan Natal di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga Jakarta yang masih belum membayar pajak mobil mewahnya untuk segera melunasi kewajibannya tersebut.

"Tunaikan pajak Anda sebagai tanggung jawab. Anda sudah punya kesempatan beli mobil mewah, tunaikan pajak Anda, jangan tidak membayar," ujar Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).

Mantan Mendikbud ini juga menegaskan, pihaknya akan terus mengejar para pemilik kendaraan yang hingga saat ini belum membayar pajak. Anies pun akan mengumumkan siapa saja nama-nama pemilik mobil mewah yang belum membayar pajak tersebut.

"Pada saatnya nanti, kami akan umumkan terang benderang siapa saja yang tidak membayar pajak mobil mewah itu," papar Anies.

Tak hanya mengejar pajak dari mobil mewah, Anies menegaskan pihaknya juga akan mengejar para pemilik kendaraan lainnya yang belum membayar pajaknya. Ia meminta agar para pemilik kendaraan yang hendak menjual mobilnya, lebih baik langsung melakukan balik nama si pembeli.

(Baca Juga: Total Tunggakan Pajak Mobil Mewah di DKI Jakarta Rp44,9 Miliar)

“Pelajaran, jangan pernah melepas mobil kepemilikannya, tapi namanya tidak berganti. Kenapa? Karena banyak yang tidak mau balik nama demi menghindari pajak menghindar pajak itu. Bukan sikap yang baik, bukan sikap yang benar, karena ini bagian dari bayar balik sudah tinggal di Jakarta merasakan manfaat, tapi enggak mau ikut bayar,” pungkas Anies.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini