Image

Selidiki Kasus Penipuan Online WNA, Polda Bali Koordinasi dengan Kepolisian China

Nurul Hikmah, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 340 1844441 selidiki-kasus-penipuan-online-wna-polda-bali-koordinasi-dengan-kepolisian-china-4mcTRAWUrT.jpg WNA Asal China Diamankan di Polda Bali (foto: Nurul Hikmah/Okezone)

DENPASAR - Puluhan Warga Negara Asing asal China saat ini masih berada di Polda Bali, setelah ditangkap di dua wilayah yaitu Denpasar dan Badung karena diduga kuat melakukan penipuan online.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja bahwa tangkapan ini hasil kerjasama tim dari Mabes Polri yang dibantu pihak Polda Bali. Menurutunya, puluhan WNA China tersebut masih dilakukan penyelidikan.

(Baca Juga: Puluhan WN China Digerebek Polisi di Bali Terkait Penipuan Online)

"Saat ini masih dalam penyelidikan. Dan kami masih menunggu polisi dari China," tegasnya saat ditemui wartawan di Denpasar.

Dia menjelaskan, dari semua warga China tersebut memang diduga melakukan penipuan secara online. "Memang ada dugaan ke sana seperti kasus-kasus sebelumnya," terang Hengky.

Saat ini baru terdata ada 22 orang WNA asal China yang diamankan. Itu pun baru penangkapan di dua titik lokasi yaitu di Jalan Darmawangsa Gang 2 Nomor IX, Desa Kutuh, Kuta Selatan. Di lokasi ini ada 22 orang yang terdiri dari 20 WNA China dan 2 WNA Taiwan.

Sementara di Jalan Tukad Badung, Denpasar juga ada 24 warga asing asal China yang juga diamankan. Untuk barang bukti yang diamankan adalah 3 unit laptop, 26 handphone, 2 HT, 1 printer merek Epson, uang tunai Rp15 juta, 26 lembar rekapan nama orang dan nomor hanphone, 14 charger, 1 modem Andromax, 2 flashdisc dan 2 kartu perdan China.

(Baca Juga: Diduga Ilegal, 38 WNA Asal China Digelangdang Polisi dengan Truk Terbuka)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini